Selasa, 15 Januari 2019 | 21:50:29 WIB | Dibaca : 208 Kali

Bank Indonesia Resmikan BI Corner di Perpustakaan Polbeng

Editor: Adisutrisno - Reporter: Afriyansyah - Fotografer: Istimewa
Bank Indonesia Resmikan BI Corner di Perpustakaan Polbeng Teks foto: Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau, Senin (15/1/2019), meresmikan operasional pojok baca atau BI Corner di Perpustakaan Politeknik Negeri Bengkalis

BENGKALIS - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau, meresmikan operasional pojok baca atau BI Corner, pada Senin, 15 Januari 2019, di Perpustakaan Politeknik Negeri Bengkalis.
 
Peresmian BI Corner ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara BI dan Politeknik Negeri Bengkalis di Ruang Aula Politeknik Negeri Bengkalis. MoU tersebut ditandatangani oleh Kepala Manajer Fungsi Koordinasi dan Komunikasi Kebijakan BI Provinsi Riau, Murdianto bersama Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Muhamad Milchan di damping Wadir I, Wadir II dan Wadir III.
 
Setelah melaksanakan penandatangan MoU, acara dilanjutkan dengan seminar bertemakan  "Bank Indonesia Mengajar" yang diisi oleh Kepala Manajer Fungsi Koordinasi dan Komunikasi Kebijakan BI Provinsi Riau, Murdianto sebagai narasumber. 
 
Murdianto yang didampingi Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Muhamad Milchan melakukan pengguntingan pita peresmian di Perpustakaan Politeknik Negeri Bengkalis.
 
Kepala Manajer Fungsi Koordinasi dan Komunikasi Kebijakan BI Provinsi Riau, Murdianto, mengutarakan bahwa program BI Corner tersebut berguna untuk mendukung dan memperkuat pemahaman masyarakat tentang keberadaan dan peran Bank Indonesia, sekaligus mendorong kegiatan edukasi dan peningkatan kualitas pendidikan melalui penyediaan koleksi buku berkualitas di masyarakat, termasuk juga di lembaga pendidikan tingkat sekolah menengah atas hingga perguruan tinggi.
 
Keberadaan BI Corner ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya kalangan mahasiswa/i tentang dunia ekonomi dan perbankan. BI Corner dapat dimanfaatkan untuk memperdalam ilmu ekonomi.
 
Dengan BI Corner, mahasiswa bisa saling berdiskusi tentang materi-materi ekonomi. Selain tersaji dalam bentuk cetak, masyarakat dapat menikmati beragam informasi dalam bentuk digital serta audio visual.
 
BI Corner bisa dimanfaatkan untuk program-program menarik berupa diskusi dan bedah buku serta bincang santai terkait ekonomi dan perbankan.
 
Selanjutnya, Muhamad Milchan menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Riau yang telah memberikan bantuan ke Politeknik Negeri Bengkalis dalam bentuk BI Corner.
 
"Keberadaan BI Corner Bisa menjadi tempat belajar dan memperoleh informasi terkini tentang perbankan," ungkapnya. 
 
"Kehadirannya akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan dosen Polbeng, khususnya dari jurusan Administrasi, untuk lebih memahami masalah perekonomian Indonesia melalui sarana pustaka, baik cetak maupun online yang berhubungan dengan dunia perbankan," imbuhnya. 
 
Beliau menambahkan bahwa segala fasilitas yang terdapat di BI Corner harus dimanfaatkan dan dijaga sebaik mungkin.
 
Milchan berharap, BI Corner ini dapat dimanfaatkan secara optimal oleh civitas akademika Polbeng baik dosen maupun mahasiswa sehingga meningkatkan kunjungan ke perpustakaan, Kedepan  kerjasama BI dan Polbeng dapat terjalin  lebih erat.#DISKOMINFOTIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER