Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa Gelar Sosialisasi Kebijakan Pembangunan

Teks foto: Sosialisasi kebijakan pembangunan dan sinkronisasi RPJM desa terhadap RPJMD Kabupaten Bengkalis, Sabtu 9 Desember 2017 bertempat di Kantor Kepala Desa Pasiran.

BANTAN - Dalam rangka meningkatkan strategi pencapaian Visi dan Misi Kabupaten Bengkalis “Terwujudnya Kabupaten Bengkalis Sebagai Model Negeri Maju Dan Makmur Di Indonesia”  dengan perencanaan pembangunan jangka menengah 2016-2021.

Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) Bengkalis Menggelar Sosialisasi Kebijakan Pembangunan Dan Sinkronisasi RPJM Desa Pasiran Terhadap RPJM Kabupaten Bengkalis di Desa Pasiran, Sabtu 9 Desember  2017 Bertempat di Kantor Desa Pasiran Kecamatan Bantan.

Sebelumnya, program ini terselenggara atas kerjasama dengan Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bengkalis, dengan adanya MOU Politeknik Negeri Bengkalis dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Tujuan dengan dilaksanakan kegiatan ini agar dapat meningkatkan tata kelola pemerintahan desa yang baik (good government), meningkatkan kualitas SDM dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah serta meningkatkan kualitas infrastruktur perumahan dan pemukiman agar tepat sasaran dalam strategi pencapaian.

Kepala Desa Pasiran, Amin mengatakan terkait dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDesa) yang sudah selesai, maka untuk pembangunan Desa Pasiran pada periode 6 (enam) tahun kedepan (Tahun 2017-2023), dapat mendukung program bagian dari pemerintah Kabupaten Bengkalis kedepannya.

"Tentunya dengan menyelaraskan Visi & Misinya yakni “Terwujudnya Desa Pasiran yang Beriman, Bertaqwa, Mandiri, Tertib, Damai dan Sejahtera didukung dengan Lahan Pertanian yang produktif, Prasarana yang memadai dan melalui Perencanaan Pembangunan Partisipatif.”  Ungkap Amin

Selanjutnya Amin menambahkan, dalam mendukung pencapaiaan Visi tersebut maka Desa Pasiran memiliki Misi yakni Menciptakan tata kelola pemerintahan  yang baik (good government) berdasarkan demokratisasi, transparansi, penegakan hukum, berkeadilan, kesetaraan gender dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

Turut hadir sekaligus membuka Sosialisasi Kebijakan Pembangunan Dan Sinkronisasi RPJM Desa Pasiran Terhadap RPJM Kabupaten Bengkalis Sekcam Bantan Jundi Mustari, Kepala Desa Pasiran, Tim Narasumber  Sosialisasi Sinkronisasi Faisal Ananda, yang beranggotakan, Hendra Saputra, Armanda, Desi Amirullah, dan Suharyono, Pendamping Desa Kecamatan Bantan, Ketua BPD serta Ketua LPMD Desa Pasiran. ##DISKOMINFOTIK