Bupati Bengkalis Tinjau Kesiapan Pemilu Tiga Kecamatan

Teks foto: Bupati Bengkalis Tinjau Kesiapan Pemilu Tiga Kecamatan

MANDAU – Satu hari jelang pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Selasa 16 April 2019 meninjau kesiapan sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) tiga kecamatan, yakni Kecamatan Pinggir, Mandau dan Bathin Solapan.

Lokasi pertama yang ditinjau orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, TPS 05 berlokasi tidak jauh dari Kantor Desa Pinggir, Kecamatan Muajolelo, Kecamatan Pinggir.

Selama di TPS 05 ini, Bupati Bengkalis Amril Mukminin berdialog dengan para petugas Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS), menanyakan tentang logistik pemilu maupun jumlah pemilih.

Ketua KPPS TPS 05 Sumiarti mengatakan seluruh kebutuhan logistik Pemilu sudah seluruhnya tiba di TPS, mengenai jumlah pemilih sebanyak 176 orang.

Selanjutnya, perjalanan Bupati Bengkalis Amril  Mukminin bersama rombongan menuju TPS di Kecamatan Mandau. Lokasi yang pertama disambangi mantan Kepala Desa Muara Basung ini, TPS 23 yang berlokasi di Jalan Utama tepatnya di Gedung Serba Guna RW 10 atau tidak jauh dari Kantor Lurah Talang Mandi. Jumlah pemilihan di TPS 23 mencapai 185 orang.

Kemudian, di TPS 44 Jalan Lintas Sumatera depan gerbang Polsek Mandau, Kelurahan Gajah Sakti. Di TPS ini jumlah pemilih mencapai 165 orang.

Selanjutnya pengecekan di TPS 27 Jalan Kayangan 1, dekat TK Pelopor, Kelurahan Babusalam. Di TPS 27, sebanyak 296 warga terdaftar sebagai pemilih.

Setelah berdiskusi dengan KPPS TPS 44, perjalanan dilanjutkan di TPS 83  Kelurahan Air Jamban Jalan Harapan Jaya samping Samsat. Jumlah pemilihan yang bakal menyalurkan suaranya di TPS 83 sebanyak 282orang.

Kemudian TPS 22 Jalan Akasia berseberangan dengan Jalan Pertanian ujung di Hang Tuah, Kelurahan Duri Barat. TPS 22 jumlah pemilih yang terdaftar sebanyak 122 orang

Terakhir, Bupati Bengkalis dan rombongan mengecek kesiapan pemilu di Kecamatan Batin Solapan. Di Kecamatan yang berbatasan dengan Kota Dumai dan Kabupaten Rokan Hilir ini, lokasi yang ditinjau Bupati Amril Mukminin, yakni TPS 07 Desa Tembusai Batang Dui. Jumlah pemilih yang terdaftar di TPS 07 mencapai 228 orang.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan KPPS sebagai ujung tombak suksesnya pelaksanaan pemungutan suara pemilihan Calon Presiden dan pemilihan legislatif di tingkat TPS, diminta melayani pemilih dengan baik.

Sebagai penyelenggara di TPS, dikatakan Amril Mukminin, keberadaan KPPS membantu berikan ketertiban dan kelancaran, ciptakan pemilu yang aman, damai dan sejuk.

“Kami yakin dan percaya, selama ini KPPS sudah gencar mengajak masyarakat untuk datang ke TPS. Meskipun demikian, sehari jelang pencoblosan, tidak ada salahnya mengingat masyarakat untuk mau datang ke TPS untuk menyaluarkan hak suara sesuai hati nurani,” tandasnya.

Selain itu, imbuh Amril Mukminin, KPPS dituntut untuk selalu menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan amanah untuk menyukseskan Pemilu serentak 2019 ini. Mengingat, suksesnya Pemilu pada 17 April, akan menentukan nasib masa depan bangsa Indonesia pada lima tahun mendatang.

Turut mendamping Bupati Bengkalis pada tinjauan kesiapan pelaksanaan Pemilu pada tiga kecamatan, yakni Asisten Perekonomian Heri Indra Putra, Komisioner KPU Bengkalis Anggi Ramadhan, sejumlah Kepala Perangkat Daerah. Saat kunjungan di setiap TPS kecamatan, didampingi masing-masing Camat Pinggir Toharudin, Camat Mandau Riki Rihardi dan Plt Camat Bathin Solapan Azuar. #DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar