Kamis, 11 April 2019 | 12:07:26 WIB | Dibaca : 339 Kali

Pengukuhan Pengurus DPC HIPKI Bengkalis

Amril Mukminin: HIPKI Sebagai Wadah Mempersiapkan Tenaga Kerja Terampil dan Terdidik

Editor: Achyan - Reporter: Rahman - Fotografer: Rahman
Amril Mukminin: HIPKI Sebagai Wadah Mempersiapkan Tenaga Kerja Terampil dan Terdidik Teks foto: Plt. Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Oemar

BENGKALIS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili  Pelaksana Tugas Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Oemar secara resmi mengukuhkan Pengurus DPC Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) Kabupaten Bengkalis priode 2019-2022, Kamis 11 April 2019, bertempat di Gedung Daerah Kabupaten Bengkalis.

Pengurus DPC HIPKI Bengkalis tersebut dilantik Ketua DPC Provinsi Riau Mardimin Moerad di saksikan Sekretaris DPC HIPKI Provinsi Riau Zulfitri.

Ketua Pengurus DPC Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) Kabupaten Bengkalis priode 2019-2022diketuai oleh Titin Agustina.

Terlihat hadir pada acara tersebut, Sekretari Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Agus Ilfridimalis, Kabid Paud Akna Juwita dan Anggota DPRD Bengkalis Syaukani.

Dalam sambutan Bupati Bengkalis tertulis yang dibaca Plt. Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Oemar mengatakan, HIPKI merupakan organisasi non pemerintah yang menyelenggarakan pendidikan dan kepelatihan sehingga harus terus meningkatkan mutu dan kualitas kemampuan tenaga pendidik yang terutama.

Ketatnya aturan baru bagi lembaga pendidikan non formal, membuat pengelola kursus harus meningkatkan kapasitas diri lewat uji kompetensi. Karena sesuai dengan amanat undang-undang, lembaga kurus saat ini harus mengantongi akreditasi dimana syarat utamanya adalah uji kompetisi bagi pengelola.

“Lembaga pelatihan dan kursus yang ada di Kabupaten Bengkalis haruslah mengacu pada Standar Kompetensi Kelulusan (SKL). Hal ini perlu dilakukan dengan maksud untuk menyatukan misi dalam meningkatkan kualitas lembaga dengan mengacu pada skl untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” ujar Amril.

Oleh karena itu, dilanjutkan orang nomor satu Bengkalis, salah satu tugas HIPKI adalah memfasilitasi penciptaan sinergi antara penyelenggara kursus dan pelatihan dalam upaya pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia berkompeten.

HIPKI mempunyai peran penting yaitu dengan mempersiapkan tenaga kerja terampil dan terdidik yang siap bersaing bahkan siap menciptakan lapangan kerja baru

“Harapan kami kepada pengurus HIPKI untuk lebih bekerja keras sehingga lebih maju dan lebih berhasil menyiapkan tenaga kerja terampil dan terdidik sehingga mampu menghasilkan wiraswasta baru dan terciptanya lapangan kerja baru,” harapan Bupati

Acara tersebut berlansung juga kegiatan workshop dan parade tata rias pengantin Nusantara modifikasi tahun 2019.##DISKOMINFOTIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER