Di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut

Selasa Siang Ini Bupati Amril Lepas Keberangkatan 137 JCH Bengkalis dan Bantan

Teks foto: Bupati Amril Mukminin melepas keberangkatan JCH Kabupaten Bengkalis asal Kecamatan Mandau, Bathin Solapan, Pinggir dan Talang Muandau di Duri, Ahad, 15 Juli 2018 lalu.

BENGKALIS – Bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut Jalan Jenderal Ahmad Yani Bengkalis, Bupati Amril Mukminin, siang ini, Selasa 17 Juli 2018, dijadwalkan melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis asal Kecamatan Bengkalis dan Bantan.

Acara pelepasan JCH yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 8 Embarkasi Batam bersama JCH Bukit Batu, Siak Kecil, Bandar Laksamana, Rupat dan Rupat Utara tersebut diagendakan dimulai pukul 13.30 WIB nanti.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri membenar siang ini ada acara pelepasan JCH Kecamatan Bengkalis dan Bantan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut.

“Sesuai undangan yang kami terima, memang demikian. Acara pelepasan JCH dari dua kecamatan tersebut akan ditaja mulai pukul 13.30 WIB, siang ini,” jelas Johan di ruang kerjanya.

Terpisah, Kepala Bagian Kesejahteraan Sekretariat Daerah Bengkalis, H Hambali, menjelaskan, jumlah JCH dari Kecamatan Bengkalis dan Bantan itu sebanyak 137 orang.

“77 orang dari Kecamatan Bengkalis, sedangkan sisanya 66 orang dari Bantan,” jelas Hambali melalui telepon selulernya, beberapa saat lalu.

Masih menurut Hambali, JCH Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kloter 8 Embarkasi Batam ini sebanyak 196 orang.

Yaitu, Kecamatan Bengkalis 77 orang, Bantan 60 orang, Bukit Batu dan Bandar Laksamana 24 orang, serta Rupat 13 orang. Sedangkan dari Rupat Utara untuk musim haji 1439 H/2018 M ini nihil,” imbunya.

Seperti telah dipublikasikan sebelumnya, JCH asal Kabupaten Bengkalis yang tergabung dalam Kloter 8 ini akan bertolak dari kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini pada Kamis, 26 Juli mendatang.

Kemudian, setelah menginap semalam di Asrama Haji Batam, mereka akan berolak ke Tanah Suci keesokan harinya, Jum’at, 27 Juli 2018.

Bersama JCH dari Kabupaten Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir yang juga tergabung dalam Kloter 8, mereka bertolak ke Tanah Suci dengan pesawat udara maskapai milik Kerajaan Arab Saudi, Saudi Arabian Airlines dengan nomor penerbangan SV 5521.

Adapun petugas Kloter 8 untuk para JCH yang nantinya akan menginap di pemondokan Misfalah ini adalah Fakhrurozi dan H Jusman. #DISKOMINFOTIK.