Satu Docking Sebulan, Pengguna Jasa Penyeberangan Dilayani 3 Kapal

Teks foto: Kapal Penyebrangan Bengkalis

BENGKALIS - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis, Djoko Edi Imhar mengatakan, terhitung sejak 4 Mei sampai dengan 3 Juni 2018, pengguna jasa penyeberangan Roll On-Roll Off atau dikenal dengan RoRo, rute Air Putih-Sungai Selari Kabupaten Bengkalis, hanya dilayani 3 kapal.

"Sejatinya 4 kapal yang biasa melayani para pengguna jasa penyeberangan, namun dikarenakan salah satu kapal penyeberangan melakukan docking, maka penyeberangan sampai satu bulan mendatang hanya dilayani 3 unit kapal," tutur mantan Camat Mandau ini, Rabu, 3 Mei 2018.

Djoko juga menjelaskan, satu unit kapal yang menjalankan docking ini adalah KMP Mutiara Pertiwi II. Sedangkan 3 kapal penyebrangan yang melayani masyarakat yaitu KMP Swarna Putri, KMP Mulia Nusantara dan KMP Bahari Nusantara.

“Untuk diketahui bahwa proses docking ini memang cukup lama, yakni selama sekitar 1 bulan. Hal ini merupakan ketentuan yang harus diikuti seluruh jasa angkutan laut dalam memeriksa kondisi kapal. Namun, yakinlah bahwa ini semua dilakukan hanyalah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan dikemudian hari,” sebutnya.

Beliau juga mengharapkan agar pengguna jasa penyebrangan dapat memaklumi kondisi perubahan sementara pelayanan penyebrangan ini. Terlebih jika terjadi lonjakan pengguna jasa yang mengakibatkan antian cukup lama.

“Mudah-mudahan kita berharap tidak terjadi kepadatan yang berarti karena hanya dilayani 3 unit kapal. Namun, kita menyakini bahwa dengan dilayani 3 unit kapal, layanan jasa peneyebrangan tetap berjalan normal,” tutupnya. #DISKOMINFOTIK