Tingkatkan Pengetahuan PPKBD Se-Kecamatan Bantan, Disdalduk KB Beri Pembekalan Program KKBPK

Teks foto: Bimbingan Teknis Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Rabu, 25 April 2018

BANTAN – Untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) se-Kecamatan Bantan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana memberikan pembekalan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) bagi PPKBD, Rabu, 25 April 2018.

Kegiatan ini dipusatkan di Balai Penyuluhan Keluarga Berencana, Desa Resam Lapis, Kecamatan Bantan. Narasumbernya  Akmal Mahmudi dari Disdalduk dan KB yang juga mantan Penyuluh KB BKKBN Provinsi Riau sebelum era otonomi daerah, kemudian Farida Eriani dari Puskesmas Selat Baru, Ketua Pokja III PKK Kecamatan Bantan, Haryati serta Ketua Pokja IV PKK Kecamatan Bantan, Sri Rezeki yang juga mewakili Ketua PKK Kecamatan Bantan.

Penyuluh Keluarga Berencana,  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Daerah Bengkalis, Fadli mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi para pengurus PPKBD dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Seperti yang kita ketahui, ketua PPKBD yang kita undang sebanyak 23 orang dari 23 Desa se Kecamatan Bantan ini, merupakan istri dari kepala desa masing-masing. Diharapkan agar ilmu yang didapatkan nantinya bisa berbagi dengan pengurus dan anggota PPKBD di desanya, sehingga pengurus dan anggota PPKBD lainnya sama-sama mendapatkan ilmu, bagaimana cara mensukseskan program KKBPK,” jelas Fadli.

Fadli menambahkan, jika pengurus PPKBD faham akan tugas dan fungsinya, maka program KKBPK akan mudah untuk dilaksanakan, karena PPKBD merupakan salah satu ujung tombak dari keberhasilan program KKBPK.

Selain 23 orang ketua PPKBD dan para narasumber, kegiatan ini juga dihadiri Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Bantan, Omilia Widiasti dan Nida Pirkaliana serta PKB Kecamatan Bengkalis As Syirazi. #DISKOMINFOTIK