Pencarian

Membanggakan, Muhammad Akbar Putra Asal Bengkalis Terima Penghargaan sebagai Pemuda Berprestasi tingkat provinsi Riau

PEKANBARU- Muhammad Akbar merupakan salah satu putra asal Kabupaten Bengkalis mengharumkan Negeri Junjungan dengan meraih penghargaan sebagai pemuda Berprestasi Tingkat Provinsi Riau Sempena Hari Sumpah Pemuda ke-96.

Penghargaan itu disampaikan langsung oleh Pj. Gubernur Riau Rahman Hadi pada saat memimpin upacara Hari Sumpah Pemuda ke-96 Tahun 2024 yang bertempat di SMA Negeri Plus Provinsi Riau Jalan Kubang Raya, Senin 28 Oktober 2024, Pukul 07:30 WIB.

Dalam sambutannya Pj. Gubernur Riau Dr. Rahman Hadi mengatakan momentum sumpah pemuda adalah pelopor kepemudaan dalam meningkatkan pengabdian kepada masyarakat dan kami juga mengapresiasi semua Pemuda Berprestasi yang hari ini terpilih sebagai pemuda berprestasi Tingkat Provinsi Riau tahun 2024, semoga bisa menginspirasi seluruh pemuda pemudi Riau lainnya.

Tampak 13 orang pemuda pemudi yang menerima penghargaan Pemuda Berprestasi Tingkat Provinsi Riau tahun 2024, dari ke 13 peserta yang terpilih, 5 peserta diantaranya berasal dari Kabupaten Bengkalis, penghargaan ini melalui mekanisme penyaringan dan seleksi administrasi yang dilakukan oleh Dispora Riau pada 22 Oktober 2024 lalu.

Adapun penghargaan ini berasal dari beberapa kegiatan di Tingkat Nasional yang sudah pernah lakukan, diantaranya seperti perwakilan pemuda Riau yang menjadi salah satu petugas pengibaran bendera di IKN pada saat HUT RI ke 79 hingga Pemuda Pelopor tingkat Nasional yang diwakili Riau melalui putra putri terbaik Riau.

Diketahui adapun peserta yang terpilih berasal dari beberapa Kabupaten/kota di Riau, di antaranya, Kabupaten Bengkalis, Kota Pekanbaru, Pelalawan, Meranti dan yang lainnya.

Muhammad Akbar merupakan putra asal Kabupaten Bengkalis salah satu penerima penghargaan pemuda berprestasi tingkat Provinsi Riau mengatakan ucapan syukur kepada Allah SWT dan kepada kepada orang tua serta kepada pihak-pihak terkait yang mendukung hingga mendapat penghargaan tersebut.

"Yang pertama ucapan syukur atas segala nikmat yg Allah curahkan, serta terima kasih kepada kedua orang tua, Rekan seperjuangan, Kadis Parbudpora Kabupaten Bengkalis Edi Sakura dan Kabid Kepemudaan Bengkalis Vera dalam hal ini yang telah mendukung kita sejauh ini," ucap Muhammad Akbar.

Semoga kami bisa terus bermanfaat untuk masyarakat dan saya berharap segala kegiatan kegiatan dan pengabdian kepada yg sudah kita lakukan bisa terus berjalan dan bisa selalu bekerja sama dalam hal ini pemerintah daerah, baik pemerintah provinsi maupun kabupaten kota lainnya, tutupnya.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Edi Sakura mengucapkan selamat dan tahniah atas prestasi yang diraih oleh Muhammad Akbar dan 4  rekannya semoga prestasi yang dimiliki ini menjadi semangat untuk terus sukses.

"Selamat dan tahniah kepada lima putra asal Bengkalis yang telah mengharumkan nama Negeri Junjungan ini dengan prestasi yang diraihnya, kami berharap dengan penghargaan ini memberi semangat untuk terus sukses," ucap Edi Sakura.#DISKOMINFOTIK

Tim Redaksi