Pencarian

Sukseskan Pilkada Serentak 2024, TVRI Riau Gelar Program Pamong Menyapa Spesial Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS- Untuk mensukseskan Pilkada serentak 2024, Televisi Republik Indonesia (TVRI) Riau menggelar program Pamong Menyapa Spesial Kabupaten Bengkalis, Kamis 19 September 2024, di Ballroom Hotel Surya Bengkalis.

Program yang mengusung tema "Mengawal Pilkada di Perbatasan Selat Malaka" ini diikuti oleh sejumlah mahasiswa dan mahasiswi Perguruan Tinggi asal Kabupaten Bengkalis yaitu, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bengkalis dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh TVRI Riau ini juga menghadirkan empat narasumber yakni Agung Kurniawan selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis, Agus Sofyan selaku Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bengkalis, Ardi Suprianto selaku Komisioner Bawaslu Kabupaten Bengkalis dan H. Amrizal selaku Tokoh masyarakat.

Adapun tujuan program ini adalah untuk mensukseskan pilkada serentak 2024 yang adil, lancar dan transparan di Kabupaten Bengkalis.

Pada kesempatan ini Ketua KPU Kabupaten Bengkalis Agung Kurniawan dalam dialognya mengatakan, banyak masyarakat Kabupaten Bengkalis yang bekerja di perbatasan Selat Malaka dan berharap agar bisa hadir  pada hari pilkada nantinya.

"Kita maklumi banyak masyarakat Bengkalis yang berkerja di daerah perbatasan untuk itu kami berharap pada pilkada 2024 ini bisa kembali untuk menggunakan hak suaranya,"ucap Agung.

Kemudian menurut Kepala badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bengkalis Agus Sofyan mengatakan, untuk mensukseskan Pilkada serentak 2024 ini bagi pemilih pemula akan diadakan sosialisasi dan berharap Pilkada tahun ini berjalan dengan baik, aman, nyaman dan lancar.

"Bagi pemilih pemula akan kami adakan sosialisasi mengenai pilkada serentak ini," ucap Agus Sofyan dalam dialognya.

Hal senada juga disampaikan Komisioner Bawaslu Kabupaten Bengkalis Ardi Suprianto, untuk pemilih pemula akan dilakukan sosialisasi untuk Kabupaten/kota sampai Kecamatan baik untuk masyarakat maupun mahasiswa.

"Kami akan melakukan sosialisasi pemilih pemula dari Kabupaten/kota sampai kecamatan baik untuk masyarakat maupun mahasiswa demi terwujudnya pilkada yang aman dan damai," ungkapnya.

Sedangkan menurut tokoh masyarakat Kabupaten Bengkalis H. Amrizal mengatakan antusias masyarakat terhadap Pilkada 2024 ini sangat tinggi dan berharap partisipasi dari calon terhadap masyarakat dapat terjalin baik dengan nilai kejujuran dan nilai keadilan.

"Pilkada serentak 2024 ini, masyarakat Kabupaten Bengkalis sangat antusias, semoga partisipasi calon terhadap masyarakat terjalin baik dengan kejujuran dan keadilan," ucap Amrizal.

Akhir dari program ini masing-masing Narasumber berharap agar Pilkada serentak 2024 ini dapat berjalan dengan sejuk, aman, nyaman dan damai serta masyarakat Kabupaten Bengkalis bisa mengunakan hak suara dengan cerdas dan seksama.#DISKOMINFOTIK


 

Tim Redaksi