Semarak dan Meriahkan Puncak HUT Ke-79 RI, Kelurahan Rimba Sekampung Gelar Jalan Santai dan Senam Sehat

BENGKALIS- Dalam Rangka menyemarakkan dan memeriahkan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI, Kelurahan Rimba Sekampung menggelar jalan santai dan senam sehat se-Kelurahan.

Kegiatan sehat yang diikuti ratusan peserta tersebut, resmi dibuka oleh Camat Bengkalis diwakili Kasi Pelayanan Umum Mohd. Fadli, didampingi Lurah Rimba Sekampung Halimahtusadiah, Sabtu 31 Agustus 2024, di Pasar Ramadhan Sungai Bengkel Bengkalis.

Dalam sambutannya, Fadli mengatakan terima kasih setinggi-tingginya karena dengan bantuan dana Bermasa yang merupakan program dari pemerintah Kabupaten Bengkalis dibawah kepemimpinan Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso ini, merupakan bukti perhatian Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendukung seluruh kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Kemudian, Fadli juga mengapresiasi dari berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan Kelurahan Rimba Sekampung, mulai dari turnamen Badminton, lomba sekolah ramah anak, lomba Da'i dan Da'i yah cilik dan sekarang festival sehat jalan santai dan senam sehat semoga kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap tahun dan bertambah meriah, ucapnya.

"Semoga melalui semua kegiatan yang dilakukan oleh Kelurahan Rimba Sekampung selain untuk kesehatan, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat silaturahmi antar warga, dan untuk semua kegiatan yang dilakukan pada tahun ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya," ungkap Fadli.

Sementara itu, Lurah Rimba Sekampung Halimahtusadiah juga mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini, berkat bantuan dari dana Bermasa 1 Desa, 1 Kelurahan 1 Miliar.

"Berkat bantuan dana Bermasa 1 Desa, 1 Kelurahan 1 Miliar, semua kegiatan baik pada hari ini dan kegiatan sebelumnya terlaksana dengan baik dan lancar," jelasnya.

Kegiatan yang mengusung tema "Semangat Baru Menguat Persatuan, Bermasa Terus Bengkalis Hebat" ini disambut baik oleh masyarakat Kelurahan Rimba Sekampung yang tampak berdatangan dilokasi mulai pukul enam pagi mereka sudah memenuhi area atau titik kumpul kegiatan Jalan Santai dan senam sehat.

Kegiatan diawali dengan pelepasan rute jalan santai oleh Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Bengkalis dan Lurah Rimba Sekampung beserta jajaran dengan pengangkatan bendera yang menandakan festival sehat dimulai.

Selain jalan santai dan senam sehat, dimomen yang sama, kegiatan ini dilanjutkan dengan cek kesehatan, permainan rakyat, pembagian dan pengumuman pemenang kegiatan lomba sekolah ramah anak, turnamen badminton dan lomba Da'i cilik tingkat se-Kelurahan Rimba Sekampung yang telah dilaksanakan dalam beberapa hari yang lalu.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Kelurahan Rimba Sekampung Nadrah, Kasi Trantib Suheri, Ketua LPMK Khairul Saleh, Ketua TPP- PKK Kecamatan Bengkalis Wiwin Guspina, Sekretaris Kelurahan Kota Reni Karlina, Sekretaris Kelurahan Damon Dwi Akhmi Dewi Ayu Wulandari Widodo Putri, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bripka Deri Adrianto, Babinsa Kelurahan Peltu Dedek Irwanto, Penyuluh Agama Islam Andrian, Kader Posyandu, RT dan RW se-Kelurahan Rimba Sekampung, Kepsek sekolah Dasar se- Kelurahan Rimba Sekampung serta peserta jalan santai dan senam sehat.#DISKOMINFOTIK