Pencarian

Buka Pelatihan Manajemen Perkoperasian, Bupati Kasmarni Minta Tingkatkan Manajemen Pengurus Koperasi

BENGKALIS- Bupati Kasmani diwakili Plh. Assistent II Insan Sriwati membuka pelatihan manajemen perkoperasian, di ruang rapat hotel surya Bengkalis, Selasa, 25 Juni 2024.

Bupati Kasmarni sambut baik dengan diselenggarakan pelatihan manajemen perkoperasian ini karena memberi dampak positif bagi masyarakat.

Pelatihan ini diikuti sebanyak 50 peserta, terdiri dari 11 kecamatan se-Kabupaten Bengkalis yang berlangsung selama tiga hari di mulai tanggal 25 hingga 27 Juni 2024 mendatang.

“Pelatihan  ini diselenggarakan guna memberikan bekal kemampuan, keterampilan dan profesionalisme kepada pengurus koperasi, agar mengetahui tugas, wewenang dan tanggung jawabnya secara baik, sehingga diharapkan mampu memberikan dampak, pada tata kelola koperasi yang sehat, berkualitas, transparan dan akuntabel. karena koperasi itu sama halnya dengan organisasi lainnya. Kata Insan

Tidak hanya itu, Insan mengatakan pembinaan manajemen perkoperasian tentunya menjadi sesuatu yang penting dan memang harus dilaksanakan secara berkesinambungan serta komprehensif, agar memberikan manfaat positif bagi koperasi.

"kami yakin, kalau koperasi lemah dalam majamen, pasti akan berdampak pada terhambatnya pelayanan dan pengembangan koperasi itu sendiri ke arah yang lebih baik". ucap Insan. 
 
Insan mengatakan koperasi sudah ada sejak lama sebagai bentuk masyarakat gotong royong dibidang ekonomi. Akan tetapi, sampaikan saat ini kita masih melihat begitu banyak koperasi yang justru sulit berkembang. Hal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor, salah satu diantaranya karena manajemen atau tata kelola koperasi tidak baik.

Perkembangan teknologi informasi saat ini membawa dampak yang sangat luar biasa ke berbagai sektor kehidupan. Untuk itu kita harus bisa memanfaatkan semaksimal mungkin oleh koperasi dalam pengelolaannya, karena jika koperasi tidak bisa mengambil peluang ini, dan tetap bertahan dengan koperasi konvensional, tentunya kedepan akan tertinggal jauh, dengan koperasi yang memanfaatkan digitalisasi.

"kepada pengurus koperasi, agar terus mengembangkan diri dengan tata kelola atau manajemen modern serta digital, agar mampu meningkatkan kinerjanya sehingga menjadi koperasi yang modern dan mendunia". Tekan Insan

Akhir Insan menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Bengkalis akan terus berupaya mewujudkan koperasi menjadi lembaga ekonomi yang produktif, akuntabel, dan kompetitif di Kabupaten Bengkalis ini. mengingat saat ini, kami pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui berbagai program prioritas serta program unggulan, akan terus bergerak dalam meningkatkan akselarasi pembangunan ekonomi sebagai bagian dari kebijakan dan program strategis yang melibatkan seluruh elemen masyarakat, khususnya pelaku ekonomi dalam memberi kontribusi nyata terhadap pencapaian pertumbuhan ekonomi daerah, demi terwujudnya kabupaten bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera. tutupnya

Tampak hadir juga dalam sosialisasi pelatihan, Narasumber Dinas Koperasi UKM Provinsi Riau, Melina Harahap, serta para pengurus koperasi Se-Kabupaten Bengkalis, dan undangan lainnya.#DISKOMINFOTIK

Tim Redaksi