Pemkab Bengkalis Sambut Baik, Pameran di Pavilion Melaka Sempena Tahun Melawat Melaka 2024

Teks foto: Pemkab Bengkalis Sambut Baik, Pameran di Pavilion Melaka Sempena Tahun Melawat Melaka 2024

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap mendukung dan menyambut baik atas Pameran di Pavilion Melaka Sempena Tahun Melawat Melaka 2024.

Demikian hal itu disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso saat menerima Kedatangan Rombongan Perbadanan Muzium Melaka (PERZIM), Jum'at 22 Desember 2023, di ruang rapat Wakil Bupati Bengkalis.

Bagus mengatakan, hubungan Bengkalis dengan Melaka ini sudah terjalin baik sejak dahulu, untuk itu melalui pertemuan ini diharapkan dapat memperheratkan lagi hubungan tersebut, serta menghidupkan lagi kearaban yang telah terjalin baik.

“Jadi perkonsian ini memang sudah terbentuk dari culture dan budaya yang sama, namun kita juga berharap nanti ada juga kerjasama-kerjasama yang lain guna meningkatkan perekonomian antara dua jiran tertangga. Dan supaya ekonomi kedua posisi pesisir selat Melaka ini, dua-duanya tumbuh, sehimbang dan memberikan keberkatan kemesalahatan  bagi umat,”ujar Bagus.

Bagus juga berharap di Pameran di Pavilion Melaka Sempena Tahun Melawat Melaka 2024, Pemerintah Kabupaten Bengkalis dapat mengikutsertakan dalam mempromosikan objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Bengkalis.

“Ini merupakan peluang bagi kita dalam mempromisikan objek-objek wisata kita yang ada di Kabupaten Bengkalis diajang tersebut,”tutupnya.

Sementara itu, Timbalan Exco Pelancong, Warisan, Seni dan Budaya Negeri Melaka sekaligus Pengurus  Lembaga Pengarah Perbadanan Muzium Melaka  Datuk Haji Zaidi mengatakan, kedatangan rombongannya untuk membangun Kerjasama sekaligus menjemput kegiatan Pameran di Pavilion Melaka Sempena Tahun Melawat Melaka 2024.

“Pameran teresebut akan digelar pada 1 Januari sampai dengan 31 Desember 2024, dengan bertemakan “Mana Lagi? Melaka Ler…”. Objek Penganjuran TMM 2024 ini adalah untuk mempromosikan Melaka sebagai destinasi pelancong yang terunggul  di dunia dengan sasaran 15.0-18.7 juta pelancong pada tahun 2024,”tuturnya.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Bengkalis kala itu, Kepala Dinas Perindag Bengkalis Zulpan, Sekretaris Diskominfotik Bengkalis Adi Sutrisno serta sejumlah perwakilan dari Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK.