Pencarian

Arisan Bulanan, DWP Diskominfotik Bengkalis Taja Sosialisasi Bahaya Kanker Serviks dan Payudara

BENGKALIS - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis menggelar Arisan Bulanan di ruang rapat Diskominfotik, Kamis, 13 Juli 2023

Arisan Bulanan ini dibuka oleh Ketua DWP Diskominfotik Ibu Sosy Lestari, diikuti sejumlah Karyawati Diskominfotik, dan menghadirkan Kepala Cabang Lembaga Penyuluhan Kanker Indonesia (LPKI) Ns.Devi Mila Astuti, S.Kep sebagai narasumber. 

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada narasumber dan karyawati Diskominfotik atas partisipasinya dalam menghadiri dan mengikuti acara ini," ungkap Ketua DWP Bengkalis.

Menurut Ketua DWP Bengkalis Ibu Sosy Lestari kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya, jika ada tanda-tanda atau gejala jangan disimpan atau dipendam sendiri.

"Segera katakan kepada suami, keluarga kita dan kerabat-kerabat kita yang lain agar bisa mencari solusi dan mengatasinya," tegasnya.

Sedangkan Devi Mila Astuti menjelaskan, makanan yang bisa menyebab terjadinya kanker yakni seperti makanan yang mengandung bahan pengenyal seperti borak makan yang mengandung bahan pewarna dan makan yang mengandung pengawet.

"Borak merupakan bahan yang digunakan untuk pembuatan perabot. Saya berharap kegiatan ini bermanfaat untuk kita dan keluarga agar dapat bersama-sama menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit kanker baik itu kanker serviks maupun kanker payudara," ungkap Devi.

Arisan bulanan ini akan dilakukan rutin setiap satu sekali dengan berbagai macam kegiatan seperti sosialisasi, kegiatan agama dan berbagai kegiatan lainnya.#DISKOMINFOTIK

Tim Redaksi