Penguatan Kapasitas pengelola Bumdesa dan UMKM Teluk Pambang, Bahtera Melayu dan YKAN Fasilitasi Pelatihan PRK

Teks foto: Penguatan Kapasitas pengelola Bumdesa dan UMKM Teluk Pambang, Bahtera Melayu dan YKAN Fasilitasi Pelatihan PRK.

BANTAN - Dalam rangka meningkatkan kualitas dan penguatan kapasitas pengelola Bumdesa dan UMKM di desa adalah SDM yang belum memadai, maka untuk itu Bahtera Melayu dan YKAN melalui program MERA memfasilitasi pelatihan Penyusunan Rencana Kerja (PRK) dan rencana bisnis bagi Bumdesa dan UMKM, Selasa 20 Juni 2023, di Ruang Pertemuan SMPN 2 Bantan desa Teluk Pambang.

Pelatihan ini menggunakan pendekatan Workshop dimana materi dan praktek dilakukan. Narasumber dalam pelatihan ini  dari Politeknik Negeri Bengkalis Husnul Muttaqin dan Adrian Irnanda Pratama.

"Mudah-mudahan setelah pelatihan ini peserta memiliki kemampuan menyusun program kerja dan rencana bisnis. Sehingga dapat menjadi pedoman dalam menjalankan usahanya," kata Kepala Desa Teluk Pambang M. Ali B dalam arahannya

Sementara itu, Direktur YKAN diwakili oleh Fadil Nandila mengapresiasi pelatihan ini dan berharap peserta dapat menyerap dan mengaplikasikan langsung hasil pelatihan ini.

Pada waktu yang sama Direktur Bahtera Melayu Defitri Akbar menjelaskan, peningkatan kapasitas SDM pengelola Bumdesa dan UMKM adalah kunci utama untuk mencapai hasil yang maksimal dan memberikan dampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat desa.

Kala itu juga, salah satu peserta perwakilan dari Bumdesa Gading Emas Desa Teluk Pambang M. Nazir mengaku mendapatkan manfaat dari pelatihan ini dan berharap dilakukan secara berkelanjutan mengingat minimnya kapasitas SDM pengelola Bumdesa yang ada.#DISKOMINFOTIK.