Pencarian

Langkah Motivasi, Empat PAI Kemenag Bengkalis Terima Penghargaan

BENGKALIS - Guna memotivasi para penyuluh agama, Empat ASN Penyuluh Agama Islam (PAI) Kantor Kemenag Bengkalis terdiri dari satu PNS dan tiga Non-PNS ditetapkan sebagai penyuluh teladan se-Kabupaten Bengkalis tahun 2023.  

Penetapan para penyuluh teladan itu diumumkan setelah mereka melakukan presentasi pada 3 aspek yang menjadi penilaian, yakni portifolio, karya tulis dan vidio yang bertempat di Aula Mini Lantai 1 Kantor Kemenag Bengkalis, Kamis 15 Juni 2023.

Adapun yang menjadi dewan juri pada pemilihan penyuluh teladan tersebut yakni Kakan Kemenag Bengkalis H Khaidir, Kasi Bimas Islam Mahzum dan Kasi Penmad H Lukman.

Pada kategori Penyuluh Agama Islam PNS ditetapkan satu juara yaitu Eni Gustinawati, S.Ag sebagai juara satu Penyuluh teladan asal KUA Kecamatan Bantan.

Selanjutnya, pada kategori Penyuluh Agama Islam Non-PNS ditetapkan tiga juara, yaitu Sri Lestari, sebagai penyuluh teladan juara Satu, asal penyuluh KUA Kecamatan Siak Kecil, kemudian, Ramlan, S.Pd,I sebagai Penyuluh teladan juara Dua, asal penyuluh KUA Kecamatan Bengkalis dan Muhammad Irfan, S.Sos, sebagai Penyuluh teladan dan juara Tiga, asal penyuluh KUA Kecamatan Batin Solapan.

Kakan Kemenag Bengkalis H Khaidir dalam sambutannya mengatakan Pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan yang di laksanakan hari ini bertujuan untuk memacu semangat dan memotivasi para penyuluh agama Islam untuk inovatif.

"Dengan adanya lomba seperti ini, semoga dapat menjadi pemicu semangat bagi para penyuluh untuk terus meningkatkan kapabilitasnya dan kreativitas dalam menyampaikan nilai-nilai agama dan juga pesan Kementerian Agama kepada masyarakat", ujarnya.

"Selamat kepada penyuluh yang sudah terpilih menjadi juara tingkat Kabupaten ,kami berharap pada hari berikutnya mampu memberikan hasil yang memuaskan dan mendapat juara di event pemilihan penyuluh teladan tingkat Nasional," imbuh Kakan Kemenag.

Tak hanya itu, pada kesempatan itu juga Kakan Kemenag turut memberikan motivasi, arahan dan dukungan kepada Penyuluh Agama Islam Kabupaten Bengkalis.

"Setelah pemilihan juara pada event lomba ini , kepada penyuluh kami berpesan agar masuk ke sekolah-sekolah untuk memberikan penyuluhan kepada siswa supaya mereka mengenal Kementerian Agama"ujarnya mengakhiri.

Sebagai informasi, peserta yang mengikuti lomba pemilihan penyuluh teladan ini berasal dari 9 KUA pada masing-masing Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan hadiah yang diawali oleh Kakan Kemenag, Kasi Bimas kemudian dilanjutkan oleh Kasi Penmad, dan ditutup dengan bersalam salaman serta foto bersama.

Tim Redaksi