Pemkab Bengkalis Apresiasi Koperasi Ponpes Nurul Hidayah, Peringkat I Koperasi Berprestasi Jenis Konsumen di Riau

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Kabupaten Bengkalis Supandi mengapresiasi Pondok Pesantren Nurul Hidayah Bantan, atas keberhasilannya meraih peringkat 1 koperasi jenis konsumen di Provinsi Riau.

Ponpes Nurul Hidayah menerima piagam penghargaan Koperasi berprestasi pada tingkat Provinsi tahun 2022  yang diserahkan langsung Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar Rabu, 11 November 2022 di SKA CoEX, Kota Pekanbaru.

Kegiatan tersebut diselenggakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) sempena peringatan Hari Koperasi ke-75.

Adapun tujuan Koperasi Pondok Pesantren Moderen Nurul hidayah adalah untuk mengembangkan potensi santrinya, disamping ilmu keagamaan di berlakukan juga ilmu dibidang perekonomian perkoperasian khususnya dan sebagai bekal dalam bidang kewirausahaan bagi santri itu sendiri.Diungkapkan Kepala Diskop UKM Kabupaten Bengkalis Supandi yang mewakili Bupati Bengkalis dalam acara tersebut, prestasi yang diraih Ponpes Nurul Hidayah diharapkan dapat menjadi motivasi, inspirasi serta langkah berinovasi bagi koperasi yang ada di Kabupaten Bengkalis, baik koperasi prima sekunder atau koperasi lainnya.

"Sehingga kedepannya banyak koperasi di Kabupaten Bengkalis yang lebih maju dalam mendorong pelaku usaha kecil dan menengah agar memberikan dampak positif untuk perekonomian masyarakat," ujarnya.

Supandi menyebut kegiatan Koperasi yang dilakukan pada sekolah merupakan wujud dukungan lembaga pendidikan terhadap v Visi dan Misi Kabupaten Bengkalis di masa kepemimpinan Bupati Kasmarni yakni Program Stimulus Ekonomi.

"Dengan adanya peningkatan kapasitas pengelola koperasi sekolah di Negeri Junjungan akan dapat menumbuhkan jiwa-jiwa koperasi di kalangan generasi sejak dini yang akan mungkin dibawa hingga dewasa," pungkasnya.

Dari Pemkab Bengkalis, turut hadir dalam pemberian apresiasi tersebut Kepala Bidang (Kabid) pengawasan dan pemeriksaan Darwissyam, Kabid UMKU Suparman serta Jafung Koperasi Jufri. #DISKOMINFOTIK