Hari Ini Pisah Sambut Kajati Riau:

Bupati Amril Ucapkan Selamat Jalan ke Uung Abdul Syakur dan Selamat Bertugas ke Mia Amiati

Teks foto: Ilustrasi pisah sambut Kajati Riau dari Uung Abdul Syakur ke Mia Amiati, Senin, 30 Desember 2019 (Istimewa)

Bupati Amril Mukminin menyerahkan cendramata kepada Uung Abdul Syakur saat menjabat Kajati Riau dalam sebuah kesempatan di Pekanbaru

BENGKALIS – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau berganti. Kajati Riau Uung Abdul Syakur digantikan Dr Mia Amiati yang sebelumnya menjabat Wakil Kajati Riau.

Pergantian jabatan itu tertuang dalam Surat Keputusan Jaksa Agung Nomor : KEP-372/A/JA/12/2019 yang ditandatangani di Jakarta pada 16 Desember 2019.

Sesuai Surat Keputusan Jaksa Agung tersebut, Uung Abdul Syakur selanjutnya ditugaskan di Kejaksaan Agung (Kejagung).

Pisah sambut antara Uung Abdul Syakur dan Mia Amiati dilaksanakan hari ini, Senin, 30 Desember 2019 di Gedung Satya Adhi Wicaksana Kajati Riau, jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Sekretaris Daerah H Bustami HY, juga hadir dalam acara pisah sambut keduanya.

Di bagian lain, meskipun tak bisa hadir secara langsung karena ada kegiatan yang sudah terjadwal sebelumnya dan tak bisa ditunda, baik atas nama pribadi, keluarga pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, Bupati Amril Mukminin mengucapkan terima kasih atas bakti dan pengabdian Uung Abdul Syakur selama bertugas di Bumi Lancang Kuning.

Tak hanya itu, mantan Kepala Desa Muara Basung ini juga mengucapkan selamat atas amanah yang diberikan kepada mantan Inspektur I Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan itu yang kembali yang mendapat tugas baru di Kejagung .

"Selamat jalan, selamat bertugas di tempat baru. Kami dan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis akan senantiasa mendoakan semoga sukses dan sukses selalu di tempat tugas baru," ujarnya.

Kemudian, Bupati Amril Mukminin mengucapkan tahniah kepada Mia Amiati sebagai Kajati Riau yang baru.

"Selamat mengemban kepercayaan dan tugas baru sebagai Kajati Riau," ucapnya.

Karena sebelum menjadi Kajati Riau, Mia Amiati menjabat Wakajati Riau, Bupati Amril Mukminin optimis, perempuan pertama yang menjabat Kajati di Riau ini, bakal mampu mengulang dan meningkatkan keberhasilan yang diraih Uung Abdul Syakur. 

Di bagian lain Bupati Amril Mukminin mengatakan, sesuai peraturan perundang-undangan dan kewenangan yang dimiliki, Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap membantu menyukseskan amanah yang diberikan negara, pemerintah dan kepada Kajati Riau yang baru.

Untuk diketahui, Uung Abdul Syakur menjabat sebagai Kajati Riau sejak pertengahan 2016.

Selama kepemimpinannya, banyak prestasi yang diraih dalam penanganan perkara.

Gedung baru Kejati Riau, Satya Adhi Wicaksana, di Jalan Jenderal Sudirman, dibangun di masa kepemimpinan Uung Abdul Syakur.

Gedung megah itu diresmikan penggunaannya pada 17 Oktober 2019 oleh Jaksa Agung kala itu, HM Prasetyo.

Sementara Mia Amiati mulai bertugas di Riau pada pertengahan Mei 2018. Dia menjabat Wakajati Riau menggantikan Armandra Syah Arwan.

Sedangkan pengganti Mia Amiati sebagai Wakaji Riau, Jaksa Agung ST Burhanuddin menunjuk Daru Tri Sadono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakajati Lampung. #DISKOMINFOTIK


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Rabu, 29 Juli 2020 16:59:43 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

7968

ODP PDP POSITIF

7766

181

21

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar