Sukeskan Pencanangan BBGRM XVI Riau:

Tiga Kecamatan di Wilayah Gerbang Laksamana Bengkalis Tampilkan Produk Unggulan

Teks foto: Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni meninjau salah satu stan produk unggulan kecamatan di Gerbang Laksamana saat pencanangan BBGRM ke-XVI Riau, Rabu, 27 November 2019

LUBUKMUDA – Bertempat di lapangan sepakbola Desa Lubuk Muda, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, dilaksanakan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XVI tingkat Provinsi.

Pencanangan BBGRM ke-XVI tersebut dilakukan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Rabu, 27 November 2019.

Gubernur Riau yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) H Syarifuddin AR hadir dalam pencanangan tersebut.

Adapun tema yang diangkat Provinsi Riau pada BBGRM ke-XVI ini adalah "Dengan Semangat Gotong Royong Kita Wujudkan Peran Aktif Masyarakat Dalam Membangun Integritas Sosial Menuju Desa Maju, Mandiri dan Sejahtera."

Sesuai dengan tema itu, pada pencanangan tersebut, 3 kecamatan di Kabupaten Bengkalis dari wilayah Gerbang Laksamana, yaitu Siak Kecil, Bukit Batu, dan Bandar Laksamana secara bersama-sama menampilkan produk unggulan desa dan kelurahan.

Produk unggulan dari 3 kecamatan tersebut dipamerkan di tiga stan yang berada di sisi kiri panggung kehormatan.

Bupati Amril Berharap, secara konsisten ke depannya produk unggulan tersebut menjadi salah satu sumber pendapatan asli desa dan kelurahan.

“Serta, dapat meningkatkan ekonomi masyarakat melalui pengembangan potensi dan kearifan lokal yang ada, demi  mewujudkan akselerasi pembangunan di desa,” harap Bupati Amril Mukminin.

Dikatakan mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini, apa yang dilakukan Kecamatan Siak Kecil, Bukit Batu, dan Bandar Laksamana itu, selaras dengan salah satu program kerja Presiden Joko Widodo.

“Yakni transformasi ekonomi,” jelas Bupati Amril Mukminin.

Usai mencanangkan BBGRM ke-XVI dan meninjau bakti sosial yang dilaksanakan UPT Puskesmas Lubuk Muda bekerja sama dengan UPT Puskesmas Sadar Jaya, dan TP Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Bupati Amril Mukminin meninjau ketiga stan tersebut.

Selain Ketua TP Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj Akna Juita, Kadis PMD Provinsi Riau H Syarifuddin AR, Camat Siak Kecil Muhammad Fadlul Wajdi, juga mendampingi Bupati Amril Mukminin melakukan peninjauan tersebut.

Ikut pula anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Fraksi Partai Golkar Daerah Pemilihan Bengkalis 2 Siak Kecil, Bukit Batu, dan Bandar Laksamana, Rahmah Yeni. #DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar