Disparbudpora Gelar Sosialisasi Pengembangan Wisata

Teks foto: Disparbudpora menggelar sosialisasi Pengembangan Wisata di Pendopo Pantai Indah Selatbaru, Selasa, 26 November 2019

BANTAN – Dalam rangka memajukan pariwista di Kabupaten Bengkalis, Dinas Pariwisata, Kabudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) menggelar sosialisasi Pengembangan Wisata di Pendopo Pantai Indah Selatbaru, Selasa, 26 November 2019.

Sosialisasi dihadiri Kepala Disparbudpora diwakili  Kasi Destinasi Wisata Dimas Asri didampingi  Kepala Upt. Pengelolaan Wisata Kecamatan Bantan Candra Kusuma, Kepala Desa Selatbaru diwakili Sakdes Irfan Syahputra dan Ketua  Genpi Wendi Harla.

Candara mengatakan Tujuan kegiatan ini diselenggarakan untuk memberi pengetahuan kepada para pemilik usaha disekitar pantai dan memberi pemahaman tentang pembentukan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) disetiap desa.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk memberi pemahaman tentang pembentukan pokdarwis disetiap desa dan pengembangan homestay yang tujuannya untuk Pendapatan Asli Daerah,” ungkap Candra.

Candra juga  berharap dengan sosialisasi tersebut  dapat memberi motivasi kepada para penggiat wisata untuk lebih mengembangkan wisata di wilayah masing-masing, baik wisata pantai, Agrowisata , Homestay dan lainya.

“tentunya Kami juga berharapa dengan adanya sosialisasi ini dapat memberi motivasi kepada para penggiat wisata untuk lebih mengembangkan wisata diwilayahnya masing-masing , baik wisata pantai, agro wisata , homestay dan lainya,” tambah Candra.

Kegiatan sosialisasi diikuti 70 peserta terdiri dari ketua Pokdarwis se-Kecamatan Bantan, Direktur Bumdes dan para pemilik usaha disekitar Pantai Selatbaru.##DISKOMINFOTIK