Mulai 23 s.d. 30 November 2019:

Selama MTQ ke-38 Riau di Bangkinang, Dishub Kampar Lakukan Pengalihan Arus Kendaraan

Teks foto: Kabid Angkutan dan Sarana Dishub Kampar MH Nasir (paling kiri, berkacamata)

BENGKALIS – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Riau tahun 2019, dilaksanakan di Bangkinang, ibu kota Kabupaten Kampar.

Kegiatan tahunan yang tahun depan (2021) direncanakan diselenggarakan di Kabupaten Kepulauan Meranti tersebut, bakal berlangsung 23 s.d. 30 November 2019 ini.

Selama MTQ berlangsung, sesuai informasi yang dibagikan Kadis Perdagangan dan Perindustrian (Kadis Dagprin) Kabupaten Bengkalis H Indra Gunawan di sebuah grup layanan berbagi pesan WhatsApp (WA), Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar melakukan pengalihan arus kendaraan.

Pengalihan arus kendaraan dimaksud, berlaku untuk seluruh kendaraan. Termasuk kendaraan barang.

Untuk seluruh kendaraan dari Sumatera Barat (Sumbar) menuju Pekanbaru, lewat jalan lingkar Simpang Panca Salo.

Sedangkan dari Pekanbaru menuju Sumbar, lewat jalan lingkar Batu Belah.

Bagi kendaraan barang dari Duri (Kabupaten Bengkalis) menuju Sumbar, lewat jalan Simpang TB.

Begitu pula untuk kendaraan barang dari Sumbar menuju Dumai. Juga dialihkan melalui Simpang TB.

Untuk kendaraan barang dari Pekanbaru menuju Tapung (Kampar), lewat jalan Garuda Sakti (Tampan, Kota Pekanbaru).

Bagi kendaraan barang dari Petapahan (Tapung, Kampar) menuju Sumbar, lewat jalan H Nurmahyuddin Muara Uwai (Kecamatan Bangkinang Seberang).

Sedangkan untuk kendaraan barang dari Pasir (Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu), lewat jalan TB Tandun.

Benar dari Dishub Kampar

“Dari kawan-kawan di Bangkinang. Bisa hubungi Dishub (Dinas Perhubungan) Kampar untuk info lebih lanjut,” jelas Kadis Dagprin H Indra Gunawan, Kamis, 21 November 2019, sekitar pukul 08.00 WIB tadi melalui WA.

Lewat layanan berbagi pesan itu, Kadis Dagprin H Indra Gunawan juga mengirimkan nomor kontak Nasir di Dishub Kampar dengan nomor WA 081x xxxx xx88.

Sesuai info di web Dishub Kampar, MH Nasir adalah Kabid Angkutan dan Sarana Dishub Kampar.

“Benar sekali,” jawabnya singkat ketika dikonfirmasi melalui WA.

Ditambahkan pria berkacamata ini, pengalihan arus tersebut dikhususkan untuk angkutan umum atau masyarakat yang tak ada kepentingan memasuki tempat acara MTQ ke-38.

“Bagi kenderaan yang ada keterlibatan dengan acara MTQ bisa masuk seperti biasanya, dengan mengikuti rambu-rambu atau petunjuk dari Dishub dan Polantas Polres Kampar,” terang MH Nasir, sekitar pukul 08.50 WIB tadi.

Semoga informasi ini bermanfaat, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis akan bepergian ke Sumbar atau tempat lain atau sebaliknya, yang terkena pengalihan arus selama MTQ ke-38 Provinsi Riau di Bangkinang berlangsung.

Termasuk juga buat pemilik atau pengemudi kendaraan pengangkut barang dari kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini ke tempat-tempat tersebut. #DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar