Gelar Dialog Kebangsaan

Ketua STAIN Ajak Seluruh Mahasiswa Bersatu Membangun Negeri

Teks foto: Ketua STAIN H. Samsul Nizar bersama Kapolres Bengkalis  AKBP. Sigit Adiwuryanto, Pasiter Kodim 0303/Bengkalis Kpt. Isnanu dan Ketua MUI Bengkalis H. Amrizal di Aula Al Farabi STAIN Bengkalis

BENGKALIS – Kepada seluruh peserta dan mahasiswa STAIN Bengkalis, mari kita bersatu membangun negeri, jangan berpecah belah dan perkuat persatuan.

Ajakan tersebut disampaikan ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) H. Samsul Nizar pada acara dialog kebangsaan Rabu, 9 Oktober 2019.

Acara  yang digelar di Aula Al Farabi STAIN Bengkalis mengangkat tema "mengelola keberagaman, meneguhkan kebangsaan, menyongsong Indonesia emas 2045 " dihadiri Kapolres Bengkalis  AKBP. Sigit Adiwuryanto, Komandan Distrik Militer 0303/Bengkalis diwakili Pasiter Kodim 0303/Bengkalis Kpt. Isnanu dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bengkalis H. Amrizal .

Samsul Nizar berharap dengan adanya dialog kebangsaan tersebut dapat merangkul kembali semua kalangan masyarakat pada umumnya khusus mahasiswa STAIN.

“Mari kita bergandeng tangan lagi untuk menyongsong  indonesia yang lebih bagus, dan lebih cerah,” kata Samsul Nizar.

Sementara itu, AKBP. Sigit Adiwuryanto menambahkan, Pancasila sebagai permersatu bangsa, harus terus disosialisasikan dalam segala bentuk, baik nilai yang terkandung di dalamnya, agar nilai-nilai Pancasila itu dapat dipraktikan masyarakat dalam kidupan sehari-hari.

"Indonesia memiliki keanekaragaman adat, budaya serta agama, menjadi sangat rawan terpecah jika nilai-nilai Pancasila dan persatuan tidak terus dijaga dan digelorkan," ungkap AKBP. Sigit Adiwuryanto

Hal senada disampaikan juga Kpt. Isnanu dan H. Amrizal selaku narasumber mengatakan, keanekaragaman Indonesia dan ideologi Pancasila harus dijaga karena negara ini tidak hanya dihuni satu kolompok.##DISKOMINFOTIK


Tulis Komentar