Sertijab Kapolda Riau di Jakarta, Farewell Parade Kapolres Bengkalis Bakal Diundur

Teks foto: Ilustrasi

DURI -- Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia merotasi tiga pejabat Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda).

Ketiga Kapolda tersebut adalah Kapolda Papua, Sulawesi Tenggara dan Riau.

Sebagaimana sudah dimuat banyak media, rotasi itu tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor: ST/2569/IX/KEP/2019.

ST tertanggal Jumat kemarin, 27 September 2019 itu, ditandatangani Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Kapolri Irjen Eko Indra Heri S.

Sesuai ST yang ditandatangani mantan Karobinkar SSDM Polri tersebut, Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo dimutasi jadi Pati Baintelkam, diikuti penugasan di Badan Intelijen Negara (BIN).

Posisi Irjen Widodo Eko Prihastopo akan digantikan Irjen Agung Setya Imam Effendi yang pernah menjabat Kasat Reskrim Polres Salatiga dan Kapolres Bengkulu.

Sedangkan jabatan terakhir Irjen Agung Setya Imam Effendi sebelum menjabat Kapolda Riau adalah Deputi Bidang Intelijen Siber BIN.

Irjen Widodo Eko Prihastopo dilantik Kapolri Jenderal Tito Karnavian pada, Senin (20/8/2018), yang menggantikan Kapolda Riau sebelumnya Irjen Pol Nandang.

Artinya, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo menjabat sebagai Kapolda Riau lebih kurang satu tahun satu bulan.

AKBP Yusup Rahmanto beserta istri (kiri) dan AKBP Sigit Adiwuryanto (foto: Humas Polres Bengkalis)

Farewell Parade Diundur

Menurut informasi resmi yang diperoleh Diskominfotik Kabupaten Bengkalis, serah terima jabatan (Sertijab) antara Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo dengan Irjen Agung Setya Imam, bakal ditaja di Jakarta, Senin lusa, 30 September 2019.

Akibat adanya Sertijab Kapolda Riau di Jakarta itu, upacara welcome dan farewell parade (parade perpisahan) antara AKBP Yusup Rahmanto dan AKBP Sigit Adiwuryanto yang dijadwalkan di hari yang sama, bakal delay (diundur).

Namun demikian, tidak disebutkan sampaikan kegiatan tersebut diundur pelaksanaannya.

“Sepertinya giat (kegiatan) farewell di Mapolres Bengkalis hari Senin tanggal 30 September harus diundur, karena ada giat Sertijab Bapak Kapolda Riau di Jakarta pada hari dan tanggal yang sama, dimana semua Ketua Cabang harus menghadiri acara tersebut,” demikian pesan terusan yang diterima Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri, Sabtu, 28 September 2019.

Saat menerima pesan terusan dari Kasubbag Humas Polres Bengkalis Iptu Buha Purba pada pukul 07.58 WIB tadi, Kadis Kominfotik tengah berada di Duri, Kecamatan Mandau.

Johan di Duri untuk keperluan kedinasan. Guna mengikuti penutupan MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 1441 H/2019 M yang akan dilaksanakan nanti malam di halaman kantor Camat Mandau, jalan Jenderal Sudirman No 56 Duri.

Sudah Bentuk Kepanitiaan

Seperti diberitahukan melalui informasi berjulul, “Senin, AKBP Yusup Rahmanto dan AKBP Sigit Adiwuryanto Sertijab di Mapolres Bengkalis”, untuk kegiatan Sertijab dan Parade Perpisahan Kapolres Bengkalis tersebut sudah dibentuk panitia.

Susunan panitia dimaksud tertuang Surat Perintah (Sprin) Nomor: Sprin/1420/IX/2019, tertanggal 27 September 2019. Sprin tersebut ditandatangani Waka Polres Kompol Kurnia Setyawan, atas nama Kapores Bengkalis.

Sesuai lampiran Sprin yang juga ditembuskan kepada Kabag, Kasat, Kapolsek dan Kasi di jajaran Polres Bengkalis, mantan Kabag Ops Polresta Pekanbaru tersebut juga langsung sebagai penanggungjawab kegiatan. #DISKOMINFOTIK#


Tulis Komentar