Selasa Malam di Balai Kerapatan:

Senin, AKBP Yusup Rahmanto dan AKBP Sigit Adiwuryanto Sertijab di Mapolres Bengkalis

Teks foto: AKBP Yusup Rahmanto beserta istri (kiri) dan AKBP Sigit Adiwuryanto (foto: Humas Polres Bengkalis)

BENGKALIS – Jika tak ada aral melintang, serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Bengkalis dari AKBP Yusup Rahmanto kepada juniornya AKBP Sigit Adiwuryanto, bakal ditaja Senin, 30 September 2019.

Upacara welcome dan farewell parade (parade perpisahan) keduanya akan dilaksanakan di Mapolres Bengkalis, jalan Pertanian, Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis.

Sebagaimana di Polres lainnya, upacara welcome dan parewell parade ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan tradisi setiap kali ada Sertijab Kapolres Bengkalis.

Berdasarkan informasi yang berhasil Kasubbag Humas Polres Bengkalis Iptu Buha Purba, Jum’at, 27 September 2019, dalam rangka kelancaran pisah sambut dan parewell parade Kapolres di Polres tersebut, Kapolres Bengkalis sudah mengeluarkan Surat Perintah (Sprin).

AKBP Sigit Adiwuryanto beserta istri

Kompol Kurnia Setyawan

Sprin Nomor: Sprin/1420/IX/2019, tertanggal 27 September 2019 tersebut, ditandatangani Waka Polres Kompol Kurnia Setyawan, atas nama Kapores Bengkalis.

Sesuai lampiran Sprin yang juga ditembuskan kepada Kabag, Kasat, Kapolsek dan Kasi di jajaran Polres Bengkalis, mantan Kabag Ops Polresta Pekanbaru tersebut langsung sebagai penanggungjawab.

Masih mengutip Sprin tersebut, ada 4 Perwira Menengah yang akan membantu Kompol Kurnia Setyawan untuk menyukseskan acara tersebut.

Ketiga pemilik 1 Bunga Melati Emas tersebut adalah Kompol Yuliusman (Kabag Ops).

Selain sebagai Ketua Pelaksana/Koordinator, mantan Kaurbinetika Subbidwarprof Bidpropam Polda Riau ini juga sebagai Seksi Paparan Lapsat.

Kemudian, Kompol David Harisman. Kompol David Harisman yang menggantikan Kompol Remil Simamora sebagai Kabag Ren Polres Bengkalis ini sebagai Koordinator Pisah Sambut di Aula.

Lalu, Kompol Zulkarnaini. Pengganti Kompol Juli Amri sebagai Kabag Sumda Polres Bengkalis ini selaku Sekretaris dan Koordinator farewell parade.

Terkahir, Kompol Hendrik. Kompol Hendrik yang menggantikan Kompol Daud Sianturi sebagai Kapolsek Bukit Batu pada Mei 2017 ini sebagai Seksi Penyambutan di Ro-Ro Pakning (pelabuhan Sungai Selari).

AKBP Yusup Rahmanto beserta istri

Selasa di Balai Kerapatan

Acara pisah pada Senin, 30 September 2019 tersebut, merupakan acara “internal”.

Sedangkan pisah sambut “eksternal”, diagendakan ditaja keesokan harinya, Selasa malam, 1 Oktober 2019 dan bakal di gelar Balai Kerapatan Sri Mahkota, Wisma Daerah Sri Mahkota, jalan Antara Bengkalis.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri, membenarkan hal itu.

“Informasi yang kami terima demikian. Jika tak ada perubahan, Bupati Bengkalis dijadwalkan hadir pada acara pisah sambut Kapolres Bengkalis pada Selasa malam mendatang”, jelas juru bicara Pemkab Bengkalis ini.

Waka Polres Bengkalis Kompol Kurnia Setyawan

Surat Telegram Kapolri

Sebagaimana sudah banyak dipublikasikan media, AKBP Yusup Rahmanto dimutasi sebagai Waka Polresta Pekanbaru.

Sedangkan AKBP Sigit Adiwuryanto sebelumnya adalah Kapolres Rokan Hilir.

Pergantian keduanya tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2317/KEP/2019 yang dikeluarkan Mabes Polri, Selasa, 2 September 2019.

Telegram itu ditandantangani Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Polri, Irjen Pol Eko Indra Heri, atas nama Kapolri. #DISKOMINFOTIK#


Tulis Komentar