Hadiri Ultah ke-I:

Bupati Amril Mukminin Ajak Manajemen Hara Tio Nica Waterpark Duri Terapkan Budaya 7 K

Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat foto bersama usai acara Ultah perdana Hara Tio Nica Waterpark Duri Ahad, 25 Agustus 2019

DURI – Bupati Amril Mukminin mengajak manajemen Hara Tio Nica Waterpark Duri senantiasa menerapkan budaya 7 K (Keamanan, Kenyamanan, Kebersihan, Ketertiban, Keindahan, Kekeluargaan, dan Kerindangan) dalam mengelola sarana rekreasi air tersebut.

 

“Pentingnya pelaksanaan 7 K di tempat wisata dan hiburan ini adalah untuk meningkatkan dan menciptakan suasana rekreasi yang aman, nyaman, bersih, tertib, indah, sehingga proses untuk mendapatkan rekreasi di waterpark ini akan dapat berjalan dengan baik dan memuaskan,” jelasnya.

 

Ajakan itu disampaikan Bupati Amril Mukminin, ketika menghadiri ulang tahun (Ultah) tempat wisata dan hiburan yang berlamat di jalan Mandiri Utama, Kelurahan Air Jamban, Duri, Kecamatan Mandau, Ahad, 25 Agustus 2019.

 

Acara syukuran sempena Ultah perdana tersebut dipusatkan di gedung serba guna Hara Tio Nica Waterpark Duri.

Ultah Perdana Hara Tio Nica Waterpark Duri

 

Dibagian lain, Bupati Amril Mukminin juga mengajak pihak pengelola, agar melaksanakan kegiatan tetap memegang prinsip menjunjung tinggi nilai agama, budaya dan kearifan lokal.

 

“Serta keseimbangan antara upaya pengembangan untuk menciptakan daya tarik wisata yang berkualitas dan berdaya saing, dengan upaya konservasi untuk menjaga kelestarian lingkungan,” harapnya.

 

Kemudian, sambungnya, ciptakan hubungan yang harmonis antara warga dan tempat wisata. Rangkul serta tanamkan budaya kekeluargaan agar timbul rasa senasib sepenanggungan.

 

“Namun yang tak kalah pentingnya pula, lengkapi segala administrasi yang berhubungan dengan perizinan jika ada yang belum dilengkapi sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku,” pesannya, mengingatkan.

 

Bupati Amril Mukminin mengajak perayaan Ultah pertama Hara Tio Nica Water Park Duri ini sebagai momentum untuk semakin memperkokoh harmonisasi, kesetiakawanan dan semangat kerja untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang semakin makin maju dan makmur.

 

Sebelum itu, mewakili manajemen, Kepala Operasional Benthor Sinaga menjelaskan, tema yang diusung pada Ultah ke-I Hara Tio Nica Waterpark Duri, adalah Mari kita galang kebersamaan dan kerjasama antara pemerintah dan pelaku usaha pariwisata serta masyarakat untuk menjadikan Hara Tio Nica Water Park Duri salah satu tempat pariwisata dan tempat rekreasi terbaik di Kabupaten Bengkalis”.

 

Benthor juga menjelaskan, Hara Tio Nica Water Park Duri mulai dibangun tahun 2018 di atas lahan kurang lebih 4,75 hektar.

 

Hara Tio Nica Waterpark Duri sudah beroperasi selama setahun. Diresmikan Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, Sabtu, 25 Agustus 2018”, terangnya.

 

Selain Kadis Parbudpora H Anharizal, sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Pemkab Bengkalis ikut mendampingi Bupati Amril Mukminin ke acara Ultah perdana Hara Tio Nica Waterpark Duri.

 

Diantaranya Kadis DPMPSP Basuki Rakhmad, Kasatpol PP Jenri Salmon Ginting, Kadisnakertrans H Riadwan Yazid, Kadis Kesehatan Ersan Saputra dan Kadis Kominfotik Johansyah Syafri.

 

Lalu, Camat Mandau Mandau Riki Rihardi, Camat Pinggir Azuar, dan Camat Talang Muandau Nasrizal. Sedangkan Kabag hanya Kabag Umum H Alfakhrurazy. #DISKOMINFOTIK#


Tim Redaksi