Tunggu Kedatangan Menpar Arief Yahya:

Pagi Ini, Bupati Bengkalis Bergerak Menuju Tanjung Medang

Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin Menuju Tanjung Medang, Selasa 20 Agustus 2019.

DUMAI – Hari ini, Selasa, 20 Agutus 2019, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Bengkalis dengan lokus pulau Rupat. Tepatnya ke Kecamatan Rupat Utara.

Guna menyambut kedatangan Menpar Arief Yahya dan rombongan, pagi ini, Bupati Amril Mukminin beserta sejumlah pejabat di Pemerintah Kabupaten Bengkalis (Pemkab) bertolak menuju Tanjung Medang, ibukota Rupat Utara.

Bupati Amril Mukminin dan rombongan ke Tanjung Medang menggunakan speedboat melalui pelabuhan TPI Kota Dumai.

Kepala Diskominfotik Johansyah Syafri melalui Kasi Persandian Indra menjelaskan, sekitar pukul 07.25 WIB tadi, speedboat yang membawa Bupati Amril Mukminin meninggalkan Dumai menuju Tanjung Medang.

“Bupati menggunakan speedboat Pemdalis 5. Sekitar pukul 07.25 WIB tadi bertolak menuju Tanjung Medang,” jelas Indra.

Adapun pejabat Pemkab Bengkalis dan instansi vertikal yang satu speedboat dan ikut mendampingi Bupati Amril Mukminin ke Rupat, diantaranya Sekretaris Daerah H Bustami HY, Asisten Pemerintahan Hj Umi Kalsum, Kabag Umum Sekretariat Daerah Bengkalis H Alfakhrurazy, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Bengkalis H Tarmizi, dan Wakapolres Bengkalis Kompol Setyawan.

Sedangkan yang menggunakan speedboat Elang Laut, antara lain Kaban Kesbangpol H hermanto Baran, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H Indra Gunawan, Sekretaris Balitbang H Dahen Tawakal, dan Sekretaris DPMPSP Rafiardi Ikhsan.

Pulau Rupat Calon KEK

Seperti sudah dipublikasikan sebelumnya, Kunker Menpar Arief Yahya ke pulau yang berada di bibir selat Melaka tersebut dalam rangka meninjau Rupat sebagai calon Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Kunker mantan Direktur Utama PT Telkom Indonesia yang terpilih sebagai The Best CEO BUMN Inovatif Terbaik 2012 dari Menteri BUMN (saat itu dijabat Dahlan Iskan) ke pulau Rupat, sebagai bagian dari Kunkernya di Provinsi Riau selama 2 hari, Selasa-Rabu, 20-21 Agustus 2019.

Sesuai rundown terkini dari Sub Bagian Protokol Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis, Menpar Arief Yahya bertolak dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pukul 09.30 WIB menggunakan helikopter.

Selain melihat lokasi KEK Desa Cingam, Kecamatan Rupat dari udara (dalam perjalanan Pekanbaru-Rupat Utara), Menpar Arief Yahya juga akan mengadakan pertemuan dengan Bupati Amril Mukminin dan masyarakat di pantai Rupat Utara.

Selain ke Bengkalis, dalam kunjungan 2 hari ke provinsi berjuluk Bumi Lancang Kuning ini, Menpar Arief Yahya juga Kunker ke Kota Pekanbaru, Kota Dumai dan Kabupaten Kuantan Singingi.

Kadis Batal ikut Rombongan

Indra menjelaskan, sedianya Kadis Kominfotik sendiri yang langsung ikut rombongan Bupati Amril Mukminin ke Rupat.

Namun, kata Indra, karena hingga mendekati pukul 22.00 WIB kemarin hearing Diskominfotik dengan DPRD Bengkalis untuk membahas Perubahan APBD 2019 yang awalnya dijadwalkan pukul 15.30 WIB belum terlaksana, Kadis Kominfotik mendadak menugaskannya.

“Jika sampai pukul 22.00 WIB hearing kita (Diskominfotik) dengan DPRD Bengkalis belum jadi, wakili kami mendampingi Bupati ke Rupat Utara. Tak usah ikut hearing. Segera pulang ke rumah dan persiapan keperluan berangkat, sekarang” jelas Indra.

Kata Indra, perintah dinas mendadak itu disampaikan Kadis Kominfotik kepadanya sekitar pukul 21.45 WIB.

Yakni, saat dirinya bersama seluruh Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas berada di gedung DPRD Bengkalis guna mendampingi Kadis Kominfotik hearing yang dijadwalkan pukul 20.00 WIB pasca urung terlaksana pukul 15.30 WIB.

Meskipun belum mendapat jadwal dari DPRD, hearing untuk Diskominfotik tersebut akan ditaja hari ini. #DISKOMINFOTIK#