Ke Sungai Nibung, Kecamatan Siak Kecil:

Kunker Moeldoko Sukses, Bupati Amril Mukminin Ucapkan Terima Kasih ke Semua Pihak

Teks foto: Bupati Amril Mukminin salam komando bersama Kastaf Kepresidenan RI Jend (Pur) Moeldoko saat lawatan ke Desa Sungai Nibung, Kecamatan Siak Kecil, Jum'at, 22 Februari 2019

BENGKALIS – Jenderal (Purn) Moeldoko, Jum’at, 22 Februari 2019, melakukan lawatan ke Desa Sungai Nibung, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Gubernur Riau H Syamsuar bersama Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG) Nazir Foead, ikut mendampingi Kepala Staf (Kastaf) Kepresidenan tersebut dalam kunjungan kerja (Kunker) ke desa hasil pemekaran dari Desa Langkat itu.

Selain Sekretaris Daerah H Bustami HY, ikut mendampingi Bupati Amril Mukminin menyambut kedatangan Moeldoko diantaranya Ketua MKA LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Sri H Zainuddin Yusuf, Ketua DPH LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Sri H Sofyan Said.

Kemudian, anggota DPRD Riau asal Kabupaten Bengkalis Abdul Vattah, Kajari Bengkalis Heru Winoto dan Camat Siak Kecil M Fadlul Wadji.

Selain meninjau mengecek Pembangunan Infrastruktur Pembasahan Gambut (PIPG) yang dilaksanakan BRG, dalam kunjungan tersebut, mantan Panglima TNI itu juga melakukan silaturahmi dengan warga dan kelompok masyarakat (Pokmas) BRG 2017-2018.

Dalam kunjungan yang dipusatkan di lapangan sepak bola Singai Nibung itu, Moeldoko secara simbolis juga menyerahkan bantuan mesin pompa air pemadam Kebakarah Hutan dan Lahan (Karhutla).

Disamping untuk sejumlah desa di Kabupaten Bengkalis, bantuan itu juga diberikan Moeldoko untuk sejumlah desa Kabupaten Siak, Kepulauan Meranti dan Kota Dumai.

Disambut Secara Adat

Moeldoko beserta rombongan tiba di tempat acara sekitar pukul 15.35 WIB. Selain diarak dengan kompang, kedatangan mantan Kepala Staf TNI Angakatan Darat itu disambut dengan pemasangan tanjak serta tari persembahan (tepak sirih).

Pemasangan tanjak kepada alumni Akademi Militer tahun 1981 yang lahir di Kota Kediri, Jawa Timur pada 8 Juli 1957 itu langsung dilakukan Ketua MKA LAMR Kabupaten Bengkalis.

Kemudian, sebelum memasuki tempat acara, Moeldoko dan rombongan juga disambut secara adat dengan pencak silat.

Kunjungan Moeldoko Sukses

Kunjungan Moeldoko ke Sungai Nibung merupakan bagian dari lawatannya ke sejumlah daerah di Bumi Lancang Kuning.

Selain Kabupaten Bengkalis dan Kota Pekanbaru, Moeldoko juga melakukan lawatan serupa ke Kabupaten Siak dan Kota Dumai.

Dalam kunjungan ke Sungai Nibung, ribuan masyarakat hadir memadati lapangan sepakbola Sungai Sibung guna menyambut kedatangan Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi ke-30 tersebut.

Intinya, kunjungan Moeldoko ke Kabupaten Bengkalis tersebut cukup sukses. Sebab, menurut pemberitaan di sebuah media online, dalam lawatan serupa ke daerah lain sebelum ke kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, masyarakat yang hadir tak sebanyak di Sungai Nibung.

Atas suksesnya acara kunjungan mantan politisi dari Partai Hanura itu, Bupati Amril melalui Sekretaris Daerah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan, baik itu moril maupun materil.

“Bupati Bengkalis mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan Kunker Kastaf Kepresidenan Republik Indonesia Bapak Jend (Purn) Dr Moeldoko, S.IP di Kabupaten Bengkalis,” ujar H Bustami HY, kemarin. #DISKOMINFOTIK.