Tiba di Sungai Nibung Sekitar Pukul 14.30 WIB:

Cek Pembangunan Infrastruktur Pembasahan Gambut, Jum’at Jend (Purn) Moeldoko ke Siak Kecil

Teks foto: Kepala Staf Kepresidenan Jend (Purn) Moeldoko

BENGKALIS – Kepala Staf Kepresidenan Jend (Purn) Moeldoko, Jum’at besok, 22 Februari 2019, dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Desa Sungai Nibung, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Kedatangan mantan Panglima TNI ke desa hasil pemekaran dari Desa Langkat itu dalam rangka mengecek Pembangunan Infrastruktur Pembasahan Gambut yang dilaksanakan Badan Restorasi Gambut (PIPG BRG).

Kunjungan Moeldoko ke Kabupaten Bengkalis tersebut sebagai rangkaian dari lawatannya ke Provinsi Riau selama 2 hari (22-23 Februari 2019).

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri, membenarkan informasi kunjungan Moeldoko untuk mengecek PIPG BRG di Sungai Nibung, Siak Kecil.

“Informasi terkahir yang kami terima demikian,” jelas Johan, Kamis, 21 Februari 2019, melalui sambungan telepon.

Saat menyampaikan informasi itu, Johan mengaku tengah menyertai Bupati Amril Mukminin mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerakan Indonesia Bersih di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta.

Jenderal (Purn) MoeldokoSesuai jadwal yang didapatkannya, Kepala Staf TNI Angkatan Darat ke-28 itu akan berkunjung ke Sungai Nibung untuk mengecek PIPG BRG pada Jum’at petang.

Kata Johan, lulusan Akademi Militer tahun 1981 itu dijadwalkan tiba di Sungai Nibung sekitar pukul 14.30 WIB dan bertolak kembali ke Pekanbaru satu setengah jam kemudian.

Masih menurut Johan, Bupati Bengkalis Amril Mukminin akan menyambut langsung kunjungan Kepala Staf Kepresidenan tersebut di Sungai Nibung.

Sementara itu apakah Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar atau Wakil Gubernur Riau (Wagubri) H Edi Afrizal Natar Nasution akan ikut   mendampingi Moeldoko ke Sungai Nibung, Johan mengaku belum dapat informasi.

"Soal itu apakah Gubri atau Wagubri ikut mendampingi atau tidak, kami belum dapat info sama sekali," pungkasnya. #DISKOMINFOTIK