Sabtu, 26 Januari 2019 | 17:41:21 WIB | Dibaca : 266 Kali

Harapan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, RAPI 04.05 Kabupaten Bengkalis Harus Ikut Perangi Hoaks

Editor: Adisutrsino - Reporter: Haliyun Na'im - Fotografer: Haliyun Na'im
Harapan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, RAPI 04.05 Kabupaten Bengkalis Harus Ikut Perangi Hoaks Teks foto: Kadis Kominfotik Johansyah Syafri saat mewakili Bupati Bengkalis Amril Mukminin pada pelantikan pengurus RAPI 04.05 Bengkalis

BENGKALIS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin berharap pengurus dan anggota organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 04.05 Kabupaten Bengkalis dapat membantu Pemkab Bengkalis dalam memperoleh informasi serta menyampaikan informasi dari pemerintah kepada masyarakat.

Selain itu, RAPI juga dapat ambil bagian dalam meminimalisir berkembang dan meluasnya informasi hoaks (bohong) di tengah-tengah masyarakat.

Apalagi pada tahun 2019 ini akan diselenggaraan pesta demokrasi. Semakin dekat pelaksanaan hari H pesta demokrasi tersebut ada kemungkinan makin kian banyak informasi hoaks yang berkembang.

“RAPI 04.05 harus ambil bagian secara aktif untuk meluruskannya. Harus ikut memerangi hoaks,” ujar Bupati Amril seraya berharap RAPI 04.05 Kabupaten Bengkalis juga berpartisipasi aktif dalam menyukseskan pesta demokrasi itu, khususnya di daerah ini berjalan aman, damai, sejuk dan demokratis.

Diwakili Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Johansyah Syafri, harapan itu disampaikan Bupati Amril saat pengukuhan pengurus RAPI Wilayah 04.05 Kabupaten Bengkalis periode 2019-2023, Sabtu, 26 Januari 2019.

Pengukuhan pengurus RAPI Wilayah 04.05 Kabupaten Bengkalis yang langsung dilakukan Ketua Wilayah RAPI 04 Provinsi Riau Amerta Putra tersebut dilaksanakan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut.

Di bagian lain, meskipun saat ini perkembangan alat komunikasi sangat pesat, kata Bupati Amril, eksistensi RAPI tetap dibutuhkan. Dengan kekhasan yang dimiliki, peran RAPI dalam penyampaikan informasi tidak dapat tergantikan.

Seraya mengucapkan selamat kepada pengurus yang dikukuhkan, Bupati Amril juga berharap anggota dan Pengurus Daerah RAPI 04.05 Kabupaten Bengkalis berperan aktif dalam menyukseskan pembangunan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Adapun pengurus masa bakti 2019-2023 hasil Musyawarah Kabupaten (Muskab) V RAPI 04.05 Kabupaten Bengkalis tersebut, untuk Pengurus Wilayah 04.05 Kabupaten Bengkalis diketuai oleh Bukhari (JZ04EAD).

Bukhari dibantu 3 Wakil Ketua, yaitu Indra Utama (JZ04EIU), Nasrun (JZ04EBM) dan Effendi Anuar (JZ04EAN) yang masing-masing sebagai Wakil Ketua I, II dan III.

Sedangkan Sekretaris, Wakil Sektretaris, Bendahara dan Wakil Bendahara dipercayakan kepada Wan Chairuddin saleh (JZ04ERL), Ade Irawan (JZ04EEA), Adham (JZ04EBN) dan Saiful (JZ04EBE).

Sementara untuk Bagian Organisasi dan SUmber Daya Manusia, Bagian Pengabdian Masyarakat dan Kerjasama Antar lembaga, serta Bagian Hukum, Inovasi, Organisasi, Penelitian dan Pengembangan dijabat oleh Teguh Prihartono (JZ04ETG), Romi Syam (JZ04ERM) dan John Hendri (JZ04ERY).

Adapun Dewan Pengawas dan Penasehat Organisasi Wilayah (DPPOW) diketuai oleh Edi Suroto (JZ04EDY) dengan Wakil Ketua H Hambali (JZ04EPH) serta 3 orang anggota, yaitu Nazaruddin (JZ04ERN), Jony Suandi (JZ04EBS) dan Ishak Comar (JZ04EIC).

Terlihat hadir dalam pengukuhan tersebut antara lain Kadis Perhubungan yang diwakili Kepala Bidang Angkutan Fahrizal.

Kemudian Camat Bengkalis yang diwakili Sekretaris Kecamatan Rafli Kurniawan, Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika dan Danramil 01/Bengkalis yang diwakili Dedek Irwanto.

Sedangkan yang ikut mendampingi Amerta Putra menghadiri pengukuhan tersebut, diantaranya Sekretaris dan Bendahara RAPI Daerah 04 Provinsi Riau, Toha Mansur dan Aryanto. #DISKOMINFOTIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER