Jumat, 18 Januari 2019 | 21:27:29 WIB | Dibaca : 863 Kali

Kunker ke Wilayah Kodim 0303/Bengkalis:

Danrem 031/Wirabima Bakal Tanam Bakau di Selatbaru Kecamatan Bantan

Editor: Adisutrisno - Reporter: Afriyan Syah - Fotografer: Internet
Danrem 031/Wirabima Bakal Tanam Bakau di Selatbaru Kecamatan Bantan Teks foto: Danrem 031/Wirabima Brigjend Mohammad Fadjar MPICT beserta istri Ny Irawati

BENGKALIS – Jika tak ada perubahan jadwal, Komandan Resort Militer (Danrem) 031/Wirabima (WB) Pekanbaru, Brigjen TNI Mohammad Fadjar MPICT, Rabu-Kamis mendatang, 23-24 Januari 2019, diagendakan bakal berada di Kabupaten Bengkalis.

Kedatangan mantan Danrem  023/Kawal Samudera (KS) Sibolga Kodam I/Bukit Barisan ke kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini dalam rangka kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0303/Bengkalis.

Berdasarkan panduan kegiatan Danrem 031/WB di wilayah Kodim 0303/Bengkalis yang diterima Plt Kadis Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Johansyah Syafri, dua Kepala Seksi (Kasi) Rem 031/WB akan mendampingi Mohammad Fadjar. Yakni, Kasi Ops dan Kasi Ter Rem 031/WB.

Mengutip panduan tersebut, kata Johan, selain menyerahkan kunci rumah, peletakan batu pertama lapangan tembak serta memberikan pengarahan kepada prajurit Kodim 0303/Bengkalis. Danrem 031/WB juga akan menaman bakau.

“Kegiatan penanaman bakau oleh Danrem 031/WB akan dilaksanakan Rabu petang di Desa Selat Baru, Kecamatan Bantan,” jelas Johan, sembari mengatakan panduan tersebut diterimanya dari  Kasubbag Protokol Bagian Umum Setda Bengkalis Syafrizal melalui layanan whatsapp, Jum’at, 18 Januari 2019, pukul 10.22 WIB tadi.

Kemudian, imbuh Johan yang saat ini tengah dinas di Duri Kecamatan Mandau untuk mendampingi kunjungan kerja Bupati Amril Mukminin, pada Rabu malam, Danrem 031/WB akan melaksanakan ramah tamah dengan Bupati Amril Mukminin dan Forkopimda Kabupaten Bengkalis di kediaman resmi Bupati Bengkalis, Wisma Daerah Sri Mahkota.

Sedangkan Kamis pagi, Danrem 031/WB akan meninggalkan Bengkalis melalui Bandar Sri Laksamana Bengkalis untuk melanjutkan kunjungan kerja ke Kabupaten Siak.

Masih mengutip panduan yang terimanya dari Syafrizal, Johan menambahkan, dari Pekanbaru, Danrem 031/WB ke Bengkalis akan menggunakan helikopter dan take off dari Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II.

Helikopter yang membawa Mohammad Fadjar dan rombongan akan landing di hellypad Makodim 0303/Bengkalis.

Selain Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto dan Kasdim 0303/Bengkalis, seluruh prajurit Kodim 0303/Bengkalis akan menyambut kedatangan Mohammad Fadjar.

Kedatangan Danrem 031/WB di Makodim 0303/Bengkalis ini, selain akan disambut dengan kalungan bunga dan tari persembahan, juga akan dilakukan pemasangan tanjak.

Namun sejauh ini belum diperoleh informasi siapa yang akan memasangkan tanjak kepada adik kandung Brigjen Pol Krishna Murti, Karomisinter Divhubinter Polri, tersebut.

Sekedar informasi, Mohammad Fadjar menjadi Danrem 031/WIrabima berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor : Kep/1240/XI/2018, tanggal 29 November 2018.

Mantan PABAN III/SIAPSAT SOPSAD (Staf Operasi Angkatan Darat) tersebut menggantikan Brigjen TNI Sonny Aprianto yang kini mengemban tugas baru sebagai Komandan Pusat Intelijen Angkatan Darat (Danpusintelad).

Serah terima jabatan antara Sonny Aprianto dengan Mohammad Fadjar sebagai Danrem 031/WB dilaksanakan di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto, Km 7,5, Helvetia Medan, Rabu, 26 Desember 2018. Serah terima tersebut dipimpin Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI Sabrar Fadhillah.

Mohammad Fadjar merupakan lulusan Akmil Tahun 1993. Sejak berpangkat Letnan Dua sampai Kolonel, suami Ny Irawati ini berdinas di Komando Pasukan Khusus (Kopassus) alias Korps Baret Merah dari TNI Angakatan Darat (AD). #DISKOMINFOTIK.

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER