Kamis, 13 Desember 2018 | 15:15:30 WIB | Dibaca : 209 Kali

Wujudkan Kota Layak Anak, Bersama DP3A Sejumlah Perusahaan Sepakat Bentuk APSAI

Editor: Adisutrsino - Reporter: Haliyun Na'im - Fotografer: Haliyun Na'im
Wujudkan Kota Layak Anak, Bersama DP3A Sejumlah Perusahaan Sepakat Bentuk APSAI Teks foto: Peserta rapat pembentukan pengurus APSAI Kabupaten Bengkalis foto bersama

BENGKALIS – Sejumlah perusahaan dan pengusaha di Kabupaten Bengkalis sepakat membentuk Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kabupaten Bengkalis.

Kesepakatan didapat setelah dilakukannya rapat bersama yang difasilitasi  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bengkalis, di ruang pertemuan Jong Distro, Rabu, 12 Desember 2018.

Rapat pembentukan APSAI ini dihadiri para pimpinan dan perwakilan perusahaan di Bengkalis, semua yang hadir sepakat membentuk APSAI serta bersama-sama dengan DP3A menciptakan Bengkalis sebagai Kota Layak Anak (KLA).

Sebelum pembentukan disepakati, terlebih dahulu dipaparkan maksud dan tujuan dibentuknya APSAI oleh Fasilitator APSAI Daerah Dumai Zulkifli yang hadir sebagai narasumber.

Zulkifli menyebut pembentukan APSAI tidak akan membebani perusahaan, justru akan memperkuat program CSR yang selama ini dijalankan.

"Perusahaan yang menjadi anggota APSAI ini tidak akan diberatkan apalagi menambah beban dan kerja perusahaan. sebab APSAI dibentuk sebagai komitmen perusahaan untuk mendukung program pemerintah menuju KLA dan membuat eksistensi perusahaan anggota APSAI semakin menanjak,” paparnya.

Peserta dalam rapat ini menyepakati Ketua Kadin Bengkalis Masuri sebagai ketua APSAI Kabupaten Bengkalis sedangkan struktur kepengurusannya akan dilakukan dalam waktu dekat sebelum dikukuhkan pada 18 Januari mendatang. Rapat ini turut dihadiri Ketua Bidang Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak Wasiah DP3A Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER