Pencarian

Sukseskan MTQ ke-36, Panitia Menggesa Berbagai Persiapan

BENGKALIS – Untuk menyukseskan keikutsertaan pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-36 tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai, kafilah Kabupaten Bengkalis terus menggesa seluruh persiapan.

Bertempat di lantai II kantor Bupati Bengkalis, Selasa 28 November 2017, digelar rapat kesiapan dan pemantapan kafilah Kabupaten Bengkalis yang dipimpin langsung Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis Heri Indra Putra.

“Persiapan kita sudah mendekati seratus persen. Diharapkan pada pelaksanaan hari H nanti, tidak ada kendala,” ungkap Heri Indra Putra yang juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis.

Dikatakan Heri Indra Putra, sejauh ini seluruh peserta telah mengikuti pemusatan pelatihan (training center) sebanyak dua gelombang. Yakni TC yang diselenggarkan LPTQ dan Bagian Kesra. Dari persiapan itu, seluruh peserta sudah siap untuk tampil demi membawa nama Kabupaten Bengkalis.

Pada perhelatan MTQ ke-36 tingkat Provinsi Riau yang berlangsung mulai Sabtu-Kamis 9 sampai 17 Desember 2017 mendatang, kafilah Negeri Junjungan menurunkan 45 peserta dan melibatkan 1.000 penggembira pada pawai ta'aruf.  

Seperti lazimnya, saat pawai ta'aruf setiap kafilah akan membawa mobil hias miniatur masjid di daerahnya. Kali ini, kafilah Kabupaten Bengkalis akan menampilkan miniatur Masjid At-Taqwa Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir.

Kemudian dimeriahkan dengan, penggembira dari marching band Andam Dewi, penggiat one day one ayat, LAMR, BKMT, Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa dan Organisasi Kemasyarakatan lainnya. ##DISKOMINFOTIK

Tim Redaksi