Pencarian

Sempena Peringatan Hari Pahlawan ke-72

Bupati Amril: Persatuan dan Kesatuan Penting untuk Membangun Daerah

BENGKALIS – Hari ini, Jum’at, 10 November 2017, masyarakat Indonesia memperingati Hari Pahlawan ke-72. Begitu juga di Kabupaten Bengkalis.

Di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, peringatan Hari Pahlawan ke-72 tersebut dipusatkan di lapangan Tugu Bengkalis.

Bertindak selaku inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan ke-72 tingkat Kabupaten Bengkalis tersebut Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah, H Arianto.

Terpisah Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak seluruh warganya untuk mengenang dan menghormati jasa para pendahulu, pahlawan, perintis kemerdekaan, dan pendiri Republik Indonesia.

Sebab, kata mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini, tanpa pengorbanan dan perjuangan mereka, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia.

"Bung Karno pernah menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Kalimat singkat dari Bung Karno ini memiliki makna yang sangat mendalam untuk kita resapi bersama. Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia," terang Bupati Amril, Jum’at siang.

Kemudian dan sesuai tema Hari Pahlawan ke-72, yaitu, "Perkokoh Persatuan Membangun Negeri", Bupati Amril mengajak seluruh lapisan masyarakat berbilang kaum di daerah ini untuk senantiasa menjaga dan memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan.

“Persatuan dan kesatuan sangat penting untuk membangun daerah agar lebih maju. Tanpa adanya persatuan dan kesatuan yang kokoh, pembangunan tidak akan berjalan lancar karena dengan bersama-samalah yang membuat kita lebih mudah untuk menciptakan sesuatu yang besar, yang lebih baik,” tutup Bupati Amril. #DISKOMINFOTIK.

Tim Redaksi