Pencarian

Walau Baru Ditutup Lusa:

Game Over, Bengkalis Juara Umum Porprov IX Riau 2017 di Kampar

BENGKALIS – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Riau tahun 2017 di Kabupaten Kampar, memang baru akan berakhir 8 November lusa.

Meskipun masih ada beberpa cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, namun sebenarnya ‘game over’ alias pertandingan di Porprov IX Riau di Kampar yang dimulai 28 Oktober 2017 lalu, sudah berakhir.

Sudah berakhir dimaksud dalam pengertian jika 11 kabupaten/kota lain di Bumi Lancang Kuning ini ingin mengejar perolehan medali emas yang diraih kontingen Kabupaten Bengkalis.

Berdasarkan update data perolehan medali sementara yang dirilis Bidang Pertandingan Porprov IX Riau pukul 17.00 WIB petang tadi, Senin, 6 November 2017, sebanyak 292 medali emas sudah diperebutkan dan dikalungkan di leher para atlet peraihnya.

Artinya, dari 309 medali emas yang disediakan untuk 22 cabor yang dipertandingkan di Porprov IX Riau, yang tersisa hanya 17 medali emas lagi.

Dengan 80 medali emas yang saat ini sudah diraih Bengkalis, mustahil alias tak akan ada lagi kabupaten/kota yang bisa menyamainya apalagi melampauinya.

Termasuk Kampar yang berada di peringkat kedua klasemen perolehan medali sementara yang di waktu bersamaan sudah mengumpulkan 58 medali emas. Meskipun umpamanya 17 medali emas yang tersisa tersebut seluruhnya diraih atlet-atlet Kampar.

Dengan kata lain, kontingen dari kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini sudah dipastikan mengulang sukses sebagai juara umum seperti yang diraih pada Porprov VIII di Kabupaten Indragiri Hulu.

Sebagaimana hasil rekapitulasi yang dikeluarkan Bidang Pertandingan Porprov IX Riau, hingga pukul 17.00 WIB tadi, Bengkalis meraih 199 medali. Terdiri dari 80 emas, 53 perak dan 71 perunggu.

Kemudian diketahui pula, dari 22 cabor yang dipertandingkan, Bengkalis juga menjadi juara umum di 6 cabor serta merupakan yang terbanyak dibandingkan 11 kabupaten/kota lain.

Adapun cabor dimana Bengkalis menjadi juara umumnya (memperoleh medali terbanyak) adalah Atletik dengan 38 medali (13 emas, 11 perak dan 14 perunggu). Kemudian, Angkat Berat/Angkat Besi/Binaraga dengan 23 medali (15 emas, 4 perak dan 4 perunggu).

Selanjutnya, Panjat Tebing dengan 23 medali (12 emas, 4 perak dan 7 perunggu), Kempo dengan 21 medali (11 emas, 5 perak dan 5 perunggu), Tenis Meja dengan 9 medali (5 emas, 2 perak dan 2 perunggu). Sedangkan cabor terakhir adalah Bola Voli Pasir dengan 2 medali (1 emas dan 1 perunggu). #DISKOMINFOTIK.

Tim Redaksi