SMA Negeri 1 Bengkalis Juara III LKTI Kebudayaan Provinsi Riau Tahun 2017

Teks foto: Dari kiri ke kanan, Muthi’ah Khairun Nisa, guru pembimbing Deniariani, Aminin dan Andini Errananda bersama piala dan hadiah sebagai Juara III LKTI Kebudayaan tahun 2017 yang Dinas Kebudayaan Provinsi Riau.

BENGKALIS – Meskipun belum dapat menjadi yang terbaik, namun tiga pelajar SMA Negeri 1 Bengkalis tetap berhasil mengharumkan nama kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini di tingkat Provinsi Riau.

Pada Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Kebudayaan yang ditaja Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, ketiga pelajar SMA Negeri 1 Bengkalis tersebut, yaitu Aminin (Kelas XII IS 1), Muthi’ah Khairun Nisa (Kelas XI IA 2) dan Andini Errananda (Kelas X IA 5).

Beberapa saat lalu, melalui telepon selulernya, Muthi’ah Khairun Nisa menjelaskan, lomba tersebut diikuti diikuti 8 kabupaten/kota se Provinsi Riau.

Menurut putri sulung Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri ini, pada LKTI yang dewan jurinya dipimpin Prof Dr Mukhtar Ahmad tersebut, karya ilmiah yang mereka lombakan berjudul ‘Perkembangan Seni Tari Joget Bontek di Bengkalis’.

Sedangkan 5 juri lainnya adalah Prof Dr Hasnah Faizah MHum, Datuk Seri H Al Azhar, H Dheni Kurnia, H Mustamir Thalib, dan Dr Junaidi.

“Bersama teman-teman kami sudah berjuang maksimal. Namun ada peserta yang lebih baik. Kami hanya berhasil menjadi juara III,” ujar Nisa, begitu dia akrab disapa yang beberapa hari lalu keluar sebagai juara I lomba cerdas cermat anti narkoba yang diselenggarakan Polres Bengkalis.

Ditambahkan Nisa, untuk pemenang I lomba yang ditaja di Alfa Hotel Pekanbaru, Jum’at, 27 Oktober 2017 tersebut, diraih Kabupaten Rokan Hulu. Sedangkan juara II direbut Kabupaten Kampar.

Masih menurut Nisa, selama mengikuti lomba tersebut di Pekanbaru, mereka bertiga didampingi 2 orang guru SMA Negeri 1 Bengkalis. Yaitu Deniariani dan Saipul Anwar. #DISKOMINFOTIK.


Tulis Komentar