Pencarian

Bunda PAUD Bengkalis Ajak Masyarakat Wujudkan Anak Indonesia Cerdas Dan Berkarakter Sejak Dini

BENGKALIS, DISKOMINFOTIK - Bunda Pendidkan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk mewujudkan anak Indonesia yang cerdas dan berkarakter sejak dini, hal itu sesuai dengan tema Jambore PAUD tahun ini, melalui Jambore PAUD kita wujudkan anak Indonesia cerdas dan berkarater sejak dini.

Hal itu sebagaimana disampaikan Bunda PAUD Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril saat acara Jambore tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2017, Rabu (06/09/2017) pagi di Lapangan Tugu Bengkalis.

Dalam sambutan Bunda Paud Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril mengatakan, Penyelenggaraan jambore PAUD Tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2017 ini, bertujuan mengugah masyarakat agar semakin memiliki kepedulian terhadap pengembangan anak melalui program PAUD. Disamping itu juga agar semua lapisan masyarakat menyadari akan pentingnya pendidikan, kesehatan, gizi, pengasuhan dan perlindungan anak Indonesia sejak dini.

Ditambahkannya lebih lanjut penyelenggaran jambore ini juga merupakan salah satu upaya untuk menanamkan dan meningkatkan  kesadaran orang tua akan tanggung jawabnya kepada anak. Begitupun sebaliknya anak tahu akan hak, kewajiban dan tanggung jawabnya kepada orang tua dan masyarakat.

Sambung kasmarni Amril, pendidikan anak usia dini merupakan pendidikan yang sangat mendasar dan strategis dalam pembangunan sumberdaya manusia.  Tidak mengherankan apabila banyak negera menaruh perhatian yang sangat besar terhadap penyelenggaraan pendidikan anak usia dini.

“Sebagai bunda paud bersama seluruh peserta dan pemangku kepentingan terkait lainya, melalui jambore paud ini, kami akan mencoba merumuskan, sehingga antara aspek pendidikan, kesehatan dan gizi, dapat bersinergi dan benar-benar terintegrasi.,” ujar Bunda PAUD.

Kasmarni menambahkan, khususnya pada berbagai program kegiatan  yang terkait lansung, misalnya bina keluarga balita dan posyandu, hal ini akan kami lakukan, karena antara ketiga aspek tersebut sangat menentukan tingkat intelektualitas, kecerdasan dan tumbuh kembang anak.

Tampak hadir Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bengkalis, para Dewan Juri Baik dari Provisnsi Riau, Ketua Gabungan Organinasi Wanita, beserta Ketua dan Pengurus Organisasi Wanita Se-Kabupaten Bengkalis, Ketua Pengurus beserta Anggota Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia Kabupaten Bengkalis, Ketua Pengurus Beserta Anggota Ikatan Guru Taman Kanak – Kanak Indonesia Kabupaten Bengkalis, Ketua Forum Paud Kabupaten Bengkalis, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Bengkalis, Ketua Bhayangkari Bengkalis PAUD serta Para Pejabat Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

 

Tim Redaksi