Pencarian

Plt Sekda Bengkalis Resmi Buka Fasilitasi Pelaksanaan Komunikasi Politik Tahun 2017

BENGKALIS, DISKOMINFOTIK - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Arianto resmi  membuka acara Fasilitasi Pelaksanaan Komunikasi Politik Terhadap Partai Politik Tahun 2017, Selasa (18/07/2017) pagi bertempat di Hotel Pantai Marina Bengkalis. Kegiatan tersebut ditaja oleh Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Provisi Riau.

Tampah hadir Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Provisi Riau, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Bengkalis serta dihadiri sebanyak 50 orang peserta dari fungsionaris partai politik Bengkalis.

Dalam sambutan Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang dibaca Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Arianto mengatakan, Kami menyambut baik dilaksanakannya acara fasilitasi pelaksanaan komunikasi politik terhadap partai politik tahun 2017 yang dilaksanakan hari ini.

“Salah satu ciri Negara demokrasi adalah Negara harus mampu memberikan peluang atau menyediakan ruang publik (The Public Sphere) kepada pilar-pilar atau elemen demokrasi untuk beraktivitas sesuai dengan tujuan dan cita-citanya masing-masing. salah satu pilar demokrasi itu adalah Partai Politik,” kata Sekda.
 
"Setiap parpol memiliki ruang bebas terbatas, yakni setiap parpol diberikan hak kebebasan untuk beraktivitas, namun juga terdapat kewajiban-kewajiban yang harus dilaksanakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujar Arianto.
 
Dikatakan lebih lanjut, salah satu fungsi penting partai politik adalah melakukan komunikasi politik. Partai Politik merupakan corong bagi masyarakat untuk memberikan masukan dan kritikan yang sifatnya konstruktif atas Pemerintahan.
 
"Kami berharap kepada para peserta, agar dapat mengikuti kegiatan ini sebaik mungkin. Agar peran Partai Politik semakin dirasakan oleh masyarakat," harap Arianto.

Sementara itu  ketua panitia pelaksana kegiatan Kesbang Pol Provinsi Riau Fenny Yulienti M mengakakan, kegiatan acara fasilitasi pelaksanaan komunikasi politik terhadap partai politik tahun 2017, bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada Partai Politik terkait dengan Komunikasi Politik, dan menciptakan hubungan harmonis antara partai politik dengan masyarakat.

“Salah satu fungsi penting partai politik adalah melakukan komunikasi politik,” jelas Fenny.

Tim Redaksi