Bupati Ajak Warga Asal Bengkalis Berdomisili di Pekanbaru Ikut Wujudkan Visi 2016-2021

Teks foto: Gubri H Arsyadjuliandi Rachman bersama Bupati Amril Mukminin ketika menghadiri halal bi halal Pemerintah Kabupaten Bengkalis di Pekanbaru, Kamis (13/7/2017) malam.

PEKANBARU, DISKOMINFOTIK – Masyarakat asal Kabupaten Bengkalis yang bermastautin di Kota Pekanbaru adalah bagian tak terpisahkan dari sumber daya pembangunan kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

“Keberadaannya memiliki arti penting dan turut menentukan percepatan keberhasilan pembangunan, baik di tempat berdomisili sekarang di Kota Pekanbaru, maupun di daerah asal di Negeri Junjungan,” jelas Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Amril mengatakan itu ketika menghadiri acara halal bi halal Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan masyarakat Kota Pekanbaru asal Kabupaten Bengkalis.

Halal bi halal yang dihadiri lebih kurang seribu orang itu, dilaksanakan di Ball Room SKA CO EX Pekanbaru, Kamis (13/7/2017) malam.

Kepada warga Kota Pekanbaru, Amril berharap, agar fungsi yang ibarat dua sisi mata uang itu, benar-benar dapat diwujudkan dengan sebaik-baiknya.

“Tentunya, selain benar-benar dapat menerapkan pesan penuh makna dalam pepatah, ‘dimana bumi dipijak, di situ langit di junjung’, juga senantiasa mesti terus bersebati dengan kami yang kini tetap tunak di kampung halaman untuk sama-sama mempercepat keberhasilan pembangunan dan terwujudnya visi Kabupaten Bengkalis 2016-2021,” harapnya.

Selain Gubernur Riau H Arsyajuliandi Rachman, mantan Wakil Gubernur HR Mambang Mit, sejumlah Bupati Bengkalis sebelum Amril juga hadir dalam acara yang dihadiri kurang lebih seribu orang tersebut. Diantaranya, H Fadlah Sulaiman, H Syamsurizal serta Penjabat Bupati H Ahmad Syah Harrofie.

Selain anggota DPRD Riau asal Bengkalis seperti Abdul Vattah, hadir pula anggota Forkopimda Riau, seperti Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Uung Abdul Syakur.

Sedangkan dari anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bengkalis, terlihat hadir Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni, Dandim 0303/Bengkalis Rizal Faizal Helmi, serta Kajari Bengkalis Rahman Dwi Saputra.

Sementara tokoh masyarakat asal Kabupaten Bengkalis yang bermastautin di Pekanbaru yang hadir diantaranya H Said Amir Hamzah, H Syahril Abu Bakar dan Ketua Ikatan Keluarga Pulau Bengkalis dan Sekitarnya (IKPBS) di Pekanbaru H Abdul Karim Yunus.


Tulis Komentar