Gubernur Riau Hadiri Halal Bi Halal Pemkab Bengkalis di Pekanbaru

Teks foto: Gubri H Arsyadjuliandi Rachman disambut Bupati Amril Mukminin dan Ketua IKPBS saat menghadiri halal bi halal Pemerintah Kabupaten Bengkalis di Pekanbaru, Kamis (13/7/2017) malam.

PEKANBARU, DISKOMINFOTIK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Kamis (13/7/2017) malam, menggelar halal bi halal asal Negeri Junjungan yang bermastautin di Kota Pekanbaru.

Di tengah aktivitasnya yang begitu padat, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rahman, menyempatkan hadir pada acara yang ditaja Ball Room SKA CO EX, Jalan Soekarno Hatta Lot 69 Pekanbaru.

Kedatangan Bang Andi Rachman, begitu Gubri akrab langsung disambut Bupati Bengkalis Amril Mukminin didampingi tokoh masyarakat asal Bengkalis di Pekanbaru H Said Amir Hamzah, serta Ketua Ikatan Keluarga Pulau Bengkalis dan Sekitarnya (IKPBS) di Pekanbaru H Abdul Karim Yunus.

Gayung bersambut. Menimpali pernyataan Amril, Gubri mengatakan, bukan hanya Kabupaten Bengkalis, tapi juga daerah lain di Riau penghasil minyak dan gas (Migas) serta komoditi perkebunan, juga mengalami kelesuhan pertumbuhan ekonomi.

“Apa yang dikemukakan Bupati Bengkalis itu benar. Hal itu juga dialami daerah lainnya di Riau. Bahkan saat ini ada empat daerah di provinsi kita yang pertumbuhan ekonominya negatif,” jelas Andi Rachman, saat memberikan sambutan.

Sebelum itu, Amril menjelaskan, akhir-akhir ini kritisi masyarakat tentang perekonomian Kabupaten Bengkalis yang saat ini kurang menggeliat, terjadinya penurunnya daya beli masyarakat.

“Tanpa bermasuk membela diri atau tidak peka terhadap kritik itu, namun sedikit dapat kami sampaikan, apa yang terjadi di Kabupaten Bengkalis tersebut, juga dialami sejumlah daerah lain. Utamanya daerah-daerah dimana sumber pendanaan pembangunannya tergantung Migas,” jelas Amril.

Selain mantan Wakil Gubernur HR Mambang Mit, sejumlah Bupati Bengkalis sebelum Amril juga hadir dalam acara yang dihadiri kurang lebih seribu orang tersebut. Diantaranya, H Fadlah Sulaiman, H Syamsurizal serta Penjabat Bupati Bengkalis sebelum Amril dilantik, H Ahmad Syah Harrofie.

Dari anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bengkalis, terlihat hadir Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni, Dandim 0303/Bengkalis Rizal Faizal Helmi, serta Kajari Bengkalis Rahman Dwi Saputra.

Selain anggota DPRD Riau asal Bengkalis seperti Abdul Vattah, hadir pula anggota Forkopimda Riau, seperti Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Uung Abdul Syakur.


Tulis Komentar