Pencarian

Pastikan Berjalan Lancar, Plt Sekda Tinjau Pilkades di Bukit Batu dan Bandar Laksamana

BUKIT BATU, DISKOMINFOTIK - Selain melakukan peninjauan langsung kondisi pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kecamatan Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan, Bupati Bengkalis Amril Mukminin juga melakukan hal serupa di Kecamatan Bandar Laksmana dan Bukit Batu, Selasa (11/7/2017).

Peninjauan yang dilakukan di dua kecamatan tersebut diwakili Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) H Arianto, didampingi Sekretaris Dinas Perhubungan Bengkalis, Radius Akima, Ketua LAMR Kabupaten Bengkalis, H Zunaidin Yusuf, Camat Bandar Laksmana, Afrizal, Sekretaris Bukit Batu Taufik Hidayat dan rombongan lainnya.

Di Kecamatan Bukit Batu, Plt Sekda dan rombongan, melakukan peninjauan situasi Pilkades di Desa Dompas, Desa Pakning Asal, Sungai Selari Desa Batang Duku, Desa Buruk Baluk dan Desa Sukajadi.  Kemudian, dilanjutkan mengunjungi tiga desa di Kecamatan Bandar Laksmana. Yakni, Desa Parit I Api-Api, Desa Api-Api dan Desa Sepahat.

Dimasing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS), Arianto mengucapkan terima kasihnya kepada para panitia dan saksi dari para calon. Karena telah berkenan menyukseskan Pilkades serentak tahun 2017 ini melalui tugas dan kewajiban masing-masing.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat desa yang telah menyalurkan hak suaranya dalam menentukan pemimpin desa untuk enam tahun yang akan datang. Mudah-mudahan tidak salah pilih dan desa yang kita tempati saat ini semakin maju dan berkembang,” ungkapnya.

Selain itu, Plt Sekda juga berpesan kepada para saksi dari masing-masing calon, agar cermat dalam menjadi saksi dan tidak menimbulkan gejolak jika terdapat kekeliruan dalam penghitungan surat suara. Jika memang benar kalah, maka para saksi harus bisa menerima, bukan malah menjadi ‘batu api’.

“Siapa yang menang itu sudah Allah yang menentukan. Kita harus bisa terima dan sama-sama mendukungnya. Jika tidak bisa menerima berarti kita telah melawan tuhan. Karena tuhan lah yang menentukan, bukan manusia,” katanya.

Sementara itu, usai melakukan tinjauan, Arianto mengatakan bahwa Pilkades serentak khususnya di Kecamatan Bukit Batu dan Bandar Laksmana berlangsung kondusif. Belum didapatinya laporan pelaksanaan Pilkades yang tidak sesuai dengan harapan.

“Alhamdulillah, semua berjalan lancer dan mudah-mudahan selalu kondusif sampai dengan ditetapkannya secara sah para calon sebagai pemilik kepemimpinan desanya masing-masing,” tukas Plt Sekda sebelum mengakhiri tinjauannya di Desa Sepahat.

Tim Redaksi