Pencarian

Santri Bersholawat, Pjs Bupati Ajak Santri Perkuat Ukhuwah

BENGKALIS - Pjs. Bupati Bengkalis Akhmad Sudirman Tavipiyono mengajak seluruh santri yang berada di Negeri Junjungan untuk selalu memperkuat ukhuwah untuk menjadi insan yang terbaik 

Hal itu disampaikan langsung Pjs. Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andris Wasono, pada acara Santri Bersholawat, Sabtu malam, 26 Oktober 2024 di lapangan Tugu Bengkalis.

Andris mengatakan melalui Santri Bersholawat dapat meneladani sifat Rasulullah baik dalam aspek ibadah ritual maupun aspek ibadah sosial, karena pada diri Rasulullah memiliki keteladanan yang dapat memberikan manfaat kepada bangsa.

"Pemkab Bengkalis mengucapkan selamat hari Santri tingkat Provinsi Riau mudah-mudahan selalu diberikan keberkahan dan kemulian dalam memperkuat keimanan dan ketakwaan khususnya di Negeri Junjungan," kata Andris.

Andris menambahkan melalui Santri Bersholawat dapat menjadi media untuk selalu memperkuat tali ukhuwah dalam mewujudkan santri yang berkarakter dengan memiliki nilai budi pekerti dalam membentuk santri bijaksana dan bertanggungjawab.

Pada kesempatan itu Andris juga mengajak santri dalam memaknai santri bersholawat untuk tingkatkan motivasi diri agar menjadi yang terbaik.

"Melalui tema hari Santri Nasional tahun 2024 Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan, Kami mengajak santri untuk terus berusaha dan berikhtiar dalam menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi," kata Andris lagi.

Sementara itu Kepala Kemenag Bengkalis H Khaidir mengatakan melalui pelaksanaan kegiatan peringatan hari Santri Bersholawat semoga kegiatan yang dilakukan keberkahan dari Allah SWT.

"Melalui perbanyak sholawat merupakan salah satu upaya selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan harapan agar mendapat syafaat di hari akhir nantinya," kata Khaidir.

Turut hadir anggota DPRD Bengkalis Hendra Jeje, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin, Pimpinan Pondok Pesantren dan Santri.

Tim Redaksi