Pencarian

Diskominfotik Bengkalis Gelar Rakor Pembahasan Draf SK Bupati Tentang SDI 2024-2026

BENGKALIS - Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis melalui Bidang Statistik dan Persandian menggelar rapat koordinasi pembahasan draft Surat Keputusan Bupati tentang rencana aksi Satu Data Indonesia (SDI) Kabupaten Bengkalis tahun 2024-2026. Kamis 10 Oktober 2024, di ruang rapat Diskominfotik Bengkalis.

Rapat tersebut dipimpin Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis diwakili Kepala Bidang Statistik dan Persandian Azmar.

Azmar mengatakan, bersama BPS dan Bappeda Kabupaten Bengkalis, hari ini Diskominfotik Kabupaten Bengkalis membahas tindak lanjut perbaikan dari draft rencana aksi SDI Kabupaten Bengkalis dari segi isi, konten, maupun format penulisan untuk dapat disepakati draft final yang akan diajukan kepada Bupati terpilih nantinya.

"Rencana aksi satu data Kabupaten Bengkalis adalah respons terhadap kebutuhan akan pengelolaan data yang terpadu, efisien dan terintegrasi di tingkat kabupaten. Pemerintah Kabupaten Bengkalis memiliki tugas dan tanggung jawab yang kompleks dalam menyediakan layanan masyarakat, mulai dari kesehatan, pendidikan, hingga pelayanan publik lainnya," terang Azmar.

Lebih lanjut Kabid Statistik dan Persandian menyebutkan bahwa rapat kali ini telah disepakati perubahan-perubahan dalam draft rencana aksi SDI Kabupaten Bengkalis yang nantinya akan tertuang dalam draft final Surat Keputusan Bupati terkait rencana aksi tersebut.

"Satu data Kabupaten Bengkalis merupakan implementasi dari kebijakan Satu Data Indonesia, yang ditetapkan sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 39 tahun 2019. Hal ini tercermin dalam rencana aksi satu data Kabupaten Bengkalis, yang menjadi panduan untuk melaksanakan program dan kegiatan terkait. Rencana aksi ini disusun dengan memperhatikan pemantauan, evaluasi, dan rekomendasi kebijakan di masa mendatang," tambah Azmar.

Turut hadir mengikuti rakor tersebut, Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Bengkalis Hari Prasetyo, Kabid Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Bappeda Bengkalis
Andrius serta juga diikuti sejumlah Staf Bidang Statistik dan Persandian Diskominfotik Bengkalis.#DISKOMINFOTIK.

Tim Redaksi