Pencarian

Silahturahmi Kantor Camat Bengkalis, Pjs Bupati Tavip Ingatkan Aparatur Jaga Netralitas

BENGKALIS – Saat mengunjungi dan silaturahmi kantor Camat Bengkalis, Jumat 4 Oktober 2024, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bengkalis Akhmad Sudirman Tavipiyono mengingatkan aparatur untuk menjaga netralitas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

"Berikan pelayanan prima kepada masyarakat. Kemudian, agar pilkada ini berjalan baik dan kondusif, saya menghimbau kepada aparatur di kantor Camat Bengkalis agar tetap netral dan menjaga kondusif dan aman," ungkap Pjs Bupati Bengkalis Akhmad Sudirman Tavipiyono.

Terkait netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam menjaga netralitas, setiap instansi pemerintah di jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk melepaskan atau mencopot seluruh baliho, sepanduk, poster menampilkan atau memuat salah satu pejabat yang ikut pada Pilkada, yang masih terpasang.

Mengingat sebelumnya Pjs Bupati Bengkalis sudah mendapat surat dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkalis nomor 470/PM.00.02/K.RA-01/09/2024, tentang imbauan netralitas ASN dan larangan menggunakan simbol-simbol tertentu pasangan calon kepala daerah selama tahapan Pilkada 2024.

Atas dasar itu, maka Pjs Bupati Tavip mewanti-wanti seluruh Kepala Perangkat Daerah, termasuk Camat Bengkalis untuk segera menurunkan seluruh baliho dan spanduk dan sejenisnya yang memuat foto Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis selaku petahanan.

Tak hanya itu, Pjs Bupati Tavip juga mengingat dan berpesan kepada seluruh ASN di jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis maupun kepala desa supaya menjaga netralitasnya pada pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bengkalis.

"Kami mengingatkan agar ASN maupun Kades untuk netralitasnya pada pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bengkalis, agar tidak ni terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kedepannya," pesan Tavip.

Kemudian Pjs Bupati Bengkalis meminta  yang masih belum merekam KTP agar segera merekam. Dan pastikan anak yang sudah berusia 17 tahun sudah mempunyai KTP pada saat pilkada nanti.

"Saya minta bagi anak-anak yang sudah berumur 17 tahun segera direkam untuk pembuatan KTP, agar dapat diguna saat pilkada dan kegunaan lainnya," tutup Tavip.

Kehadiran Pjs Bupati Tavip di kantor Camat Bengkalis untuk bersilaturahmi dan saling menguatkan agar pelayanan masyarakat semakin baik kedepannya.

"Silahturahmi ini saling menguatkan, untuk memastikan masyarakat dapat layanan dengan baik," kata Tavip. #DISKOMINFOTIK

 

Tim Redaksi