Pencarian

Silaturahmi Ke Kantor Camat Bantan

Pjs. Bupati Bengkalis Harap Jaga Netralitas Pemilu dan Hindari DBD

BANTAN – Teruntuk kepada seluruh Pegawai baik itu, Pegawai Kantor Camat Bantan, Kepala Desa dan Perangkat Desa sementara waktu tahan diri, dan jangan lakukan kampanye.

Hal itu disampaikan langsung oleh Pjs. Bupati Bengkalis Akhmad Sudirman Tavipiyono ketika kunjungi Kantor Camat Bantan, Jum’at pagi, 4 Oktober 2024.

Kehadiran Tavip didampingi Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil Ismail, Kadis Kominfotik Suwarto, dan Camat Bantan Rafli Kurniawan.

Pjs. Bupati Bengkalis Tavip Mengatakan, beliau yakin bahwa semua masyarakat terkhusus yang hadir saat ini sudah ada pilihan, namun beliau berharap agar dapat menahan diri supaya tidak terjadi dan membuat kegaduhan disana sini.

 “kami ingin di Kabupaten Bengkalis semua adem, tertib dan hidup nyaman. Supaya semuanya bisa berjalan dengan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pemilu nantinya,” ungkap Tavip.

Kemudian Tavip berpesan kepada Kepala Desa (Kades), untuk segera menyalurkan dana yang sudah diturukan BPKAD Kabupaten Bengkalis ke Desa-desa.

“pesan untuk Kades, apabila dana sudah turun untuk segera disalurkan sesuai dengan yang telah direncanakan serta segera dipertanggungjawabkan agar mempercepat proses pencairan tahap selanjutnya,”Pesan Pjs. Bupati Bengkalis Tavip.

Selanjutnya Tavip Berharap untuk mengantisipasi hadirnya banjir dan menghimbau kepada masyarakat untuk meminimalisir genangan air dipekarangan rumah, karena saat ini terjadi pembeludakan pasien Demam berdarah (DBD) di Rumah Sakit Daerah (RSUD) Bengkalis.

“saat ini lagi musim penghujan, kami melihat beberapa daerah mulai tergenang air, jadi kami berharap untuk Kades memberi himbauan kepada masyarakat agar selalu membersikan pekarangan rumah dari genangan air yang tidak mengalir,”harap Tavip.

Setelah acara di Kantor Camat Bantan, Pjs Bupati Bengkalis Tavip lanjut mengunjungi Upt. Pelayanan Capil Kecamatan Bantan.

Tavip menambahkan bahwa, untuk perekaman KTP sebaiknya dilakukan secara jemput bola sehingga dapat meminimalisir biaya masyarakat untuk datang ke Upt atau Disdukcapil.

Tampak hadir pada acara tersebut, seluruh Kades se-Kecamatan Bantan. #DISKOMINFOTIK

Tim Redaksi