Pencarian

DWP Bengkalis Ikuti Seminar dan Munas Ke-V DWP di Jakarta

BENGKALIS - Ketua Dharma Wanita Kabupaten Bengkalis, Ira Vandriyani beserta anggota menghadiri Seminar Nasional dan Musyawarah Nasional (Munas) ke-V Dharma Wanita Persatuan Tahun 2024 di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara Jakarta.

Berlangsung mulai tanggal 17 sampai 19 September 2024, acara ini di selenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Pusat.

Seminar Nasional dan Musyawarah V Dharma Wanita Persatuan Tahun 2024 ini bertajuk "Penguatan Fondasi dan Transformasi Organisasi DWP Menuju Indonesia Emas 2045".

Hadir sebagai narasumber antara lain Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani, Jurnalis dan Pendiri Narasi, Najwa Sihab, Staf Ahli Presiden RI, Angkie Yudista, Ketua Umum DWP 2014-2019, Wien Ritola, Inspektur Utama Kementerian PPN/BAPPENAS RI, Trisacti Wahyuni, Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kemenpan RB, Nanik Muuwati, Pendamping Wakil Tetap RI untuk PBB di New York 2015-2021 Yanti Djani, dan Protokol Wakil Presiden RI Robby Junia Prihana.

Ketua Umum DWP Pusat Franka Makarim dalam sambutannya menjelaskan kegiatan Seminar Nasional DWP Tahun 2024 yang diselenggarakan sebagai rangkaian awal peringatan HUT DWP ke-25.

“Saya kagum dan bangga dengan antusiasme yang sangat tinggi dari DWP di seluruh Indonesia, sehingga kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diikuti oleh 1.282 peserta dari DWP Instansi Pemerintah Pusat, DWP Provinsi dan DWP Kabupaten/Kota,” ungkapnya.

Franka berharap memasuki usia yang semakin dewasa, DWP perlu senantiasa menguatkan upaya perwujudan visi Indonesia Emas 2045, dan topik-topik yang akan dibahas dalam seminar kali ini merupakan salah satu perwujudan komitmen DWP untuk untuk mendorong, mendukung dan mewujudkan tahap pertama dari rencana pembangunan jangka panjang nasional, yaitu penguatan fondasi transformasi.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Ira Vandriyani usai mengikuti rangkaian acara menyebutkan dengan menghadiri Seminar Nasional dan Munas ini DWP Kabupaten Bengkalis memanfaatkan kesempatan ini untuk bersilaturahmi, belajar dan meningkatkan manajemen organisasi DWP maupun anggota serta bertransformasi menjadi DWP yang lebih baik lagi.

“Disini bersama rombongan dari Kabupaten Bengkalis, kita bukan sekedar hadir, tapi banyak sekali yang kita ambil dari Seminar Nasional dan Munas ini. Oleh karenanya momen ini tidak kita sia-siakan. Kami ikuti setiap kegiatannya dan belajar dengan sungguh-sungguh,” kata Ira.

Istri Sekda Bengkalis Ersan Saputra ini menyebut, bakal membawa ilmu yang didapat tersebut ke Negeri Junjungan untuk berbagi bersama anggota lainnya.

“Materi-materi yang disampaikan bisa meningkatkan peran ibu-ibu sebagai anggota DWP. Terlebih narasumbernya adalah orang -orang hebat. Diharapkan, materi yang disampaikan di tingkat nasional ini bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi contoh bagi anggota DWP,” harapnya.

Lanjut Ira Vandriyani DWP Kabupaten Bengkalis berkomitmen untuk mendukung tahap pertama dalam rencana pembangunan jangka panjang nasional, yaitu penguatan fondasi transformasi.

“Selain itu, kita juga mendukung dan siap terlibat dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera (BERMASA),” tutupnya. #DISKOMINFOTIK

Tim Redaksi