Hadiri HUT Ke-21 Klenteng Shin Wi King Duri, Ini Harapan dan Pesan Bupati Kasmarni

DURI - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Toharudin menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Klenteng Shin Wi King Duri, Selasa malam 10 September 2024, di Klenteng Shin Wi King Duri.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharudin, mengucapkan selamat ulang tahun ke-21 Klenteng Shin Wi King Duri, semoga melalui perayaan ulang tahun ini akan membawa harapan baru bagi kita semua agar selalu diberi kesehatan, kebahagian, kedamaian, kesuksesan dan kesejahteraan.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis kami mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-21 Klenteng Shin Wi King Duri dan berharap dengan perayaan ini akan membawa harapan baru bagi kita, khususnya masyarakat Tionghoa Duri,"ucap Toharudin.

Kemudian Toharudin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar masyarakat Tionghoa, karena selalu menerima dan mendukung Pemerintah Bengkalis dalam menakhodai pemerintahan dan pembangunan.

"Kami berharap dukungan ini akan terus terawat dan terjaga dalam upaya melanjutkan pembangunan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera," harap Toharudin.

Lebih lanjut Toharudin mengatakan Kabupaten Bengkalis terdiri dari berbagai suku, agama, etnis, bahasa dan budaya. Oleh karena itu untuk menghadapi kemajemukan tersebut kita harus bersama-sama membangun kebersamaan, saling menghormati dan saling menghargai perbedaan masing-masing.

Toharudin juga berharap, peringatan ulang tahun ini bukan sekedar kegiatan seremonial saja akan tetapi hendaknya diiringi dengan komitmen bersama untuk melakukan evaluasi diri dan bertekad mengupayakan perbaikan.

"Peringatan ini bukan hanya sekedar untuk seremonial belaka, tetapi juga dijadikan untuk  melakukan evaluasi diri," harapnya.

Selanjutnya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharudin berharap kepada masyarakat Tionghoa dapat terus bersatu, berintegritas dan melakukan akulturasi budaya dengan berbagai komponen masyarakat lainnya dengan saling menghargai, menghormati dan melengkapi serta harus ikut berkontribusi untuk kemajuan Bengkalis.

Akhir sambutannya, Toharudin mengatakan di tahun 2024 ini, Kabupaten Bengkalis akan melaksanakan pesta demokrasi yakni pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, untuk itu kami berharap agar seluruh masyarakat dapat berpartisipasi menyukseskan perhelatan tersebut dengan menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan bijaksana.

Tidak dapat  dipungkiri sebelum maupun pasca pilkada, akan banyak isu-isu dan berita hoaks, untuk itu kami berpesan kepada seluruh masyarakat Tionghoa Duri agar tidak terpancing dengan hal-hal tersebut, karena bisa membuat terpecah belahnya persatuan dan kesatuan, merusak reputasi serta merugikan pihak-pihak tertentu.

"Jangan terpancing isu-isu dan berita-berita hoaks sebelum dan pasca pilkada ini, persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga agar masyarakat Tionghoa Duri tidak terpecah belah," pungkasnya.

Tampak hadir acara ini Kapolsek Mandau Kompol Hairul Hidayat, Danramil 03 Mandau Kapten Arh Jemirianto dan tamu undangan yang hadir serta masyarakat Tionghoa Duri.#DISKOMINFOTIK