Wabup Bagus Santoso ke Pelaku UMKM: Teruslah Semangat Bangkitkan Ekonomi Keluarga

BENGKALIS - Usai mengikuti senam bersama ribuan masyarakat di Lapangan Tugu Bengkalis. Minggu, 28 Juli 2024, Wakil Bupati Bagus Santoso meninjau langsung tempat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang lokasinya bersebelahan dengan tempat senam bersama.

Dalam kunjungannya ke lokasi UMKM, Wabup Bagus Santoso didampingi Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro. Secara bergantian orang nomor dua di Negeri Junjungan ini berbincang dan mencicipi menu makanan dan minuman yang dijual. 

Tak hanya itu, Wabup juga beberapa kali memborong makanan yang dijual dan dibagikan kepada pengunjung.

Saat berbincang dengan pedagang, Wabup memberikan semangat, menanyakan harga dan sesekali melayani ajakan foto bersama pembeli dan pengunjung.

"Donat ini harganya berapa, bentuknya cukup unik, teruslah berinovasi dan semangat berdagang demi menambah ekonomi keluarga," ucap Wabup Bagus kepada penjual.

Lebih jauh Wabup menyebut UMKM terbukti mampu menjadi penopang ekonomi kerakyatan, karena itu Pemkab Bengkalis memberikan pelatihan dan bimbingan serta bantuan modal usaha untuk memajukan UMKM.

"UMKM adalah penunjang perekonomian, kami akan terus dorong agar usahanya dapat maju dan berkembang," ucap Bagus.#DISKOMINFOTIK.