Bengkalis Juara Umum Porseni IGTKI PGRI Se-Provinsi Riau 2024

Teks foto: Wabup Dr H Bagus Santoso saat menerima piala juara umum Porseni IGTKI PGRI ke-2 Provinsi Riau 2024

BENGKALIS - Kabupaten Bengkalis berhasil meraih juara umum pada helat Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-2 Tingkat Provinsi Riau 2024.

Dari sembilan lomba yang dipertandingkan, Bengkalis berhasil mendulang point sebanyak 5.606.

Adapun lomba yang berhasil dimenangkan oleh daerah berjuluk Negeri Junjungan ini, khusus juara 1 adalah lomba senam irama dengan alat (1.190), sandiwara boneka (800), paduan suara (533) dan permainan anak ciptaan guru (1.205).

Juara 2 disumbangkan oleh parade (276). Sedangkan juara 3 didapat dari lomba cipta baca puisi (577) dan bercerita dengan alat (725). Adapun lomba tari kreasi (300) harus puas posisi harapan 3.

Hanya satu lomba yang belum beruntung, yaitu lomba alat peraga pembelajaran.

Informasi juara umum tersebut disampaikan tim juri pada malam penutupan Porseni IGTKI PGRI yang digelar di Lapangan Tugu, Selasa malam, 28 Mei 2024.

Piala diterima langsung oleh Wakil Bupati Bengkalis, Dr H Bagus Santoso lalu diserahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan, Hadi Prasetyo.

Sebelumnya, di hadapan peserta Wabup menyebut bahwa Porseni IGTKI PGRI ke-2 selain menjadi momentum memperkokoh silaturahmi, juga sebagai sarana meningkatkan kompetensi diri pada guru TK, sekaligus sebagai wadah melestarikan budaya bangsa.

Pada kesempatan itu, Bagus juga memberikan selamat kepada IGTKI PGRI kabupaten/kota yang telah menjuarai masing-masing cabang porseni.

Wabup titip pesan agar jangan cepat berpuas diri terhadap apa yang telah dicapai, karena ada tanggung jawab yang lebih berat dan lebih besar lagi yakni mencetak generasi emas berkualitas di negeri ini.

"Kepada kepada yang belum berprestasi pada penyelenggaraan Porseni IGTKI PGRI ke-2, agar jangan berkecil hati, teruslah berlatih dan memacu diri untuk bisa berprestasi pada pelaksanaan Porseni IGTKI PGRI ke-3 yang akan dilangsungkan di Kuantan Singingi", tutupnya.

Selain Wabup, malam itu tampak hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Andris Wasono, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Johansyah Syafri, perwakilan Forkopimda, Ketua TP PKK Hj Siti Aisyah dan tamu undangan lainnya. #DISKOMINFOTIK