Bupati Bengkalis Ikuti Sosialisasi Penerimaan Negara Bukan Pajak

PEKANBARU  - Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, H. Bustami HY mengikuti sosialisasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dilingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Riau, bertempat di aula tribrata lantai 5 gedung Polda Riau, Senin 29 April 2024.

Sosialisasi PNPB tersebut ditaja oleh Polisi Daerah Riau dan dibuka langsung oleh Wakapolda Riau Brigjen Pol K. Rahmadi.

Dalam arahannya Wakapolda Riau Brigjen Pol K. Rahmadi mengatakan dengan adanya assessment center hendaknya dapat meningkatkan kerjasama antara polri dengan Pemerintah Daerah yang ada di Provinsi Riau.

"Pasca sosialisasi PNPB pelayanan penyelenggaraan assessment center polri ini, dalam waktu dekat akan kita lakukan MOU bersama Pemerintah Daerah yang ada di Riau, dimana kerjasama tersebut dilakukan bersama polri sebagai penyelenggara yang mempunyai assessment center", jelas  Brigjen Pol K. Rahmadi.

Usai sosialisasi, Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, H. Bustami HY mengatakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada peserta sosialisasi tentang pentingnya assesmen dalam pengembangan dan pemanfaatan SDM guna memaksimalkan pencapaian tujuan organisasi.

"Selain itu, tadi juga di jelaskan bahwa Assessment center polri telah memiliki standar akreditasi “A” dari Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia (BKN), penilaian kategori A dari Menpan RB yang menegaskan pengakuan atas kelayakan dan kompetensi penyelenggaraan penilaian yang dilakukan oleh assessment center polri, dan juga assessment center polri juga didukung oleh assessor yang profesional dan bersertifikat dari lembaga sertifikasi profesi (LSP)" jelas Bustami.

Selanjutnya Bustami juga menerangkan bahwa Assessment center polri juga dapat membantu kita Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan individu, sehingga kita dapat merancang program pengembangan yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan individu.

"Langkah ini merupakan bagian dari komitmen bersama untuk memastikan bahwa SDM di berbagai tingkatan pemerintah Bengkalis dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mendukung pembangunan daerah. Dengan kolaborasi yang kuat diharapkan akan tercipta SDM yang unggul dan siap menghadapi berbagai tantangan dalam mengemban tugas dan tanggung jawab mereka serta program Assessment Center ini merupakan langkah strategis dalam menghadirkan SDM yang berkualitas untuk mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis,” tutup Bustami.

"Selain itu, tadi juga di jelaskan bahwa Assessment center polri telah memiliki standar akreditasi “A” dari Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia (BKN), penilaian kategori A dari Menpan RB yang menegaskan pengakuan atas kelayakan dan kompetensi penyelenggaraan penilaian yang dilakukan oleh assessment center polri, dan juga assessment center polri juga didukung oleh assessor yang profesional dan bersertifikat dari lembaga sertifikasi profesi (LSP)" tutup Bustami.

Tampak hadir mendampingi Bupati Bengkalis, Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Yoan Dema, Kepala Dinas BKPP yang diwakili oleh Kabid Mutasi Helmi Afriadi. #DISKOMINFOTIK