Gerak Cepat, Dinas Sosial Bengkalis Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Pematang Pudu

Teks foto: Penyerahan Bantuan Kebakaran Dari Dinsos Bengkalis


BENGKALIS - Salah satu Program unggulan Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan bencana alam kebakaran yang meludeskan 1 unit Rumah Makan dan 1 unit Bengkel Ban di Desa Pematang Pudu Kecamatan Mandau, Selasa 14 Mei 2024.

Kebakaran tersebut terjadi pada tanggal 6 Mei 2024 sekitar pukul 16.15 WIB. Dari informasi yang didapat penyebab dari Kebakaran ini  berasal dari konsleting listrik yang menghanguskan 1 unit rumah makan dan 1 unit bengkel ban. Kejadian tersebut diperkirakan mengakibatkan kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah.Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Turut Hadir Penyerahan Bantuan Bencana Kebakaran oleh Kadis Sosial, Paulina diwakili Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sunarko, Kepala UPT RSPMKS Desriyanti, beserta jajaran dan Sekretaris Lurah Pematang Pudu Haziz Akbar.

Kepala Dinas Sosial, Paulina menyebutkan bantuan yang diserahkan ini merupakan bukti kepedulian Bupati Kasmarni dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang siap tanggap dalam menyalurkan bantuan sembako dan sandang atas terhadap korban kebakaran rumah di Desa Pematang Pudu.

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Bengkalis kepada warga masyarakat yang tertimpa musibah, semoga bantuan yang diberi dapat meringankan beban keluarga,” pungkasnya.

Dengan seringnya terjadi musibah kebakaran rumah, dalam kesempatan itu Paulina kembali mengingatkan masyarakat agar senantiasa behati-hati dan secara aktif melakukan pengecekan instalasi listrik, maupun peralatan di dapur seperti kompor gas.

Sekretaris Lurah Pematang Pudu, Haziz Akbar mengucapkann terima kasih atas perhatian Bupati Kasmarni dan  pemerintah Kabupaten Bengkalis atas bantuan yang diberikan kepada warga kami  yang terdampak Musibah Kebakaran ini.

“Dengan batuan ini semoga bisa meringankan beban warga yang terdampak musibah kebakaran rumah dan diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi bencana yang dialami dan tak lupa juga meminta doa serta dukungan kepada masyarakat Bengkalis”,katanya.

Sementara itu bapak Muzakir salah satu warga korban bencana kebakaran saat ditemui mengungkapkan ucapan terima kasih atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkalis karena perhatiannya memberikan bantuan.

“Kami mengucapkan berterima kasih kepada buk Bupati Kasmarni dan Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis karena telah peduli dengan musibah yang menimpa kami,”ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalaui Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis siap tanggap dalam menyalurkan bantuan terhadap musibah yang menimpa  masyarakat  Kabupaten Bengkalis.##DISKOMINFOTIK