Inspektorat Daerah Kabupaten Bengkalis Gelar Kegiatan Buka Puasa Bersama dan Silaturahmi Ramadhan

Teks foto: Inspektorat Daerah Kabupaten Bengkalis Gelar Kegiatan Buka Puasa Bersama dan Silaturahmi Ramadhan.

BENGKALIS- Bertepatan dengan malam ke-17 Ramadhan 1445 H, Inspektorat Daerah Kabupaten Bengkalis Menggelar Kegiatan Buka Puasa Bersama dan Silaturahmi Ramadhan. Bertempat di Ruang Aula Lantai II Kantor Inspektorat Daerah Kabupaten Bengkalis, Rabu 27 Maret 2024.

Dalam sambutannya Inspektur Daerah Radius Akima menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tradisi yang perlu dilestarikan. Hal tersebut sesuai dengan anjuran agama bahwa dengan silaturahmi akan membawa beberapa kebaikan diantaranya memperpanjang umur dan meluaskan rezeki. Apalagi kegiatan ini belum pernah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya. Jadi tentunya ini merupakan keberkahan tersendiri di Ramadhan pada tahun ini.

Pada acara tersebut, hadir sebagai penceramah Ustad Muhammad Isnaini yang juga menyampaikan bahwa bertepatan malam nuzulul qur'an, bahwa keutamaan membaca Al-Qur'an adalah memberi syafaat bagi yang mengamalkannya. Jika kita mengamalkan ajaran yang tertuang di dalam Al-Qur'an maka hidup kita mendapat jaminan keberkahan oleh Allah SWT.

Acara dihadiri oleh Sekretaris Inspektorat Dedy Kurniawan, Irban I Hamdan, Irban II Edi Setiawan, Irban III Maula Afrizal, Irban IV Febriman Durya, Irban V Irwan Kurniawan, para Kasubbag dan Pejabat Fungsional Auditor dan PPUPD beserta keluarga masing-masing.

Setelah buka puasa bersama, dilanjutkan dengan sholat maghrib dan sholat isya serta tarawih berjamaah yang diimami oleh Ustad Awaluddin Hasibuan. Acara ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah keluarga besar Inspektorat Daerah Kabupaten Bengkalis.#DISKOMINFOTIK.